Koleksi Gitar Eddie Van Halen yang Melegenda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gelar legenda gitar layak disematkan bagi almarhum Eddie Van Halen. Nah, sebagai seorang gitaris berskill tingkat dewa, Eddie tentu memiliki sejumlah koleksi gitar. Berikut daftar koleksi gitar yang dimiliki Eddie :

The EVH Wolfgang guitar

Gitar ini memiliki body yang terbuat dari bahan Basswood yang dilapisi Flat AA maple top sehingga terlihat cantik. Pada neck menggunakan bahan Quartersawn maple neck, di atasnya ada fingerboard yang bermaterial AA bird’s-eye maple dengan 22 fret dan dihiasi Black Dot inlay.
Koleksi Gitar Eddie Van Halen yang Melegenda
Gitar EVH Wolfgang Special ini dipersenjatai dengan dua pickup humbucker Custom Designed EVH dalam konfigurasi 3-Position Toggle, 1 tone, dan 1 tombol volume. Wolfgang memiliki 3 pilihan warna yaitu Black, Vintage White, dan Quilt Sunburst.

Frankenstein Guitar

Frankenstrat atau The Frankenstein adalah salah satu gitar yang bersejarah dari Eddie Van Halen. Pada pertengahan 1970-an, Eddie tidak memiliki uang untuk membeli jenis gitar yang ia inginkan. Ia pun mencoba untuk membuatnya sendiri dengan menggabungkan tampilan dan fitur dari Fender Stratocaster dengan suara gitar Gibson klasik seperti Les Paul dan SG.
Koleksi Gitar Eddie Van Halen yang Melegenda (2)
Eddie meletakkan pickup humbucking di body Stratocaster berbentuk Charvel dan lahirlah gitar Frankenstein. Pada tahun 2007, Eddie Van Halen, dalam hubungannya dengan Fender Custom Shop, merilis Replika gitar Frankenstein dalam edisi terbatas sebanyak 300 unit gitar, spesifikasi sama persis seperti aslinya. Salinan “Frankenstrat” saat ini disimpan di Museum Sejarah Amerika, Smithsonian Institution, di Washington DC

Ibanez Destroyer

Sejak awalnya diperkenalkan pada tahun 1975 , Destroyer telah menjadi ikon bab sejarah era rock n roll. Selama bertahun-tahun telah mengalami banyak inkarnasi dan style body DT2 Destroyer ini telah menarik banyak perhatian para seniman. Body dan Neck gitar ini terbuat dari kayu Mahoni ketat untuk resonansi maksimal.
Koleksi Gitar Eddie Van Halen yang Melegenda
Gitar Ibanez Destroyer DT2 ini dipersenjatai dengan 2 pickup humbuckers DiMarzio yaitu DiMarzio Air Norton pada posisi neck dan DiMarzio The Tone Zone pada posisi bridge. Fitur lain yang terdapat pada gitar ini adalah The original Ibanez Tight-Tune bridge yang memberikan peningkatan transfer getaran senar dan tuning stabilitas yang lebih baik.

Gibson 1958 Korina wood Flying V

Gibson Flying V memiliki suara yang kuat, dan bentuk yang unik dan futuristik. Ini menjadikannya sangat populer dan mudah dikenali dunia.
Koleksi Gitar Eddie Van Halen yang Melegenda
Semua fitur gitar ini menggunakan kayu mahogany padat. Terbuat dari kayu mahoni berjalan melalui proses seleksi yang ketat. Kayu mahogany yang solid ini memberikan nada, sustain, dan performa yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini