Klip Konsep ‘Butter’ Bikin Bingung, Ini 6 Bukti BTS Suka Nge-gocek ARMY

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS akan melakukan comeback dengan single baru mereka, “Butter”. Jelang perilisan yang akan dilakukan Mei 2021, BTS akan membagikan serangkaian klip konsep, foto teaser, dan teaser video klip.

Pada 3 Mei 2021 pukul 22:00 WIB, Big Hit Music merilis klip konsep pertama untuk “Butter” yang menampilkan Jungkook. Latarnya dipenuhi cahaya biru dan ungu. Jungkook menambahkan balok mentega berbentuk hati ke roti panggangnya saat memainkan drum.

Klip konsep kedua menampilkan RM dalam pencahayaan yang sama. Di akhir klip, dia menembakkan confetti ke udara. Videografi klip konsep, warna, dan gerakan tarian RM mungkin mengingatkan kita pada video musik tahun 80-an.

Jika lagu disko-pop BTS “Dynamite” membawa kita pada perjalanan ke tahun 1970-an, mungkin “Butter” akan terinspirasi dari tahun 1980-an?

Penggemar pun dibuat bingung apakah itu lagu upbeat atau konsep gelap. Klip konsep sangat berbeda dari teaser kuning cerah sehingga penggemar tidak tahu apa yang diharapkan!

BTS memang suka membuat penggemar menebak-nebak. Penggemar pun sering di ‘gocek’ oleh BTS. Misalnya saja teaser ada enam video musik BTS terdengar sangat berbeda dari lagu lengkap mereka.

Apa saja? Cekidot!

1. “No More Dream”

Ini sudah dimulai, bahkan sebelum BTS memiliki nama fandom! Trailer pertama untuk lagu debut BTS terdengar sangat berbeda dari “No More Dream” secara keseluruhan. Jauh lebih santai, dan menggabungkan string orkestra dengan hip-hop.

Versi lengkap:

2. “N.O”

Teaser “N.O” menampilkan versi slow-down. Ini jauh lebih menghantui daripada lagu lengkapnya dimana efek suara yang diberikan begitu menegangkan.

Versi lengkap:

3. “I NEED U”

Versi teaser dari “I NEED U” pada dasarnya adalah versi slow jam dari lagu yang intens dan emosional ini. Jika Kamu adalah salah satu dari banyak orang yang tertipu.

Versi lengkap:

4. “Blood, Sweat & Tears”

Musik intro untuk teaser “Blood, Sweat & Tears” dan lagu berdurasi penuh tidak memiliki banyak kesamaan, selain mempermainkan emosi kita. Menjelang akhir, teaser melakukan pekerjaan luar biasa dalam menampilkan vokal anggota tanpa memberikan petunjuk apa pun kepada pendengar tentang bagaimana paduan suara akan dibunyikan.

Versi lengkap:

5. “FAKE LOVE”

Teaser kedua “FAKE LOVE” memberikan pendengar rasa yang sebenarnya tentang apa yang disukai dari lagu tersebut, tetapi teaser pertama menolak memberikan petunjuk apa pun! Alih-alih musik pop-rock yang penuh gairah, kami mendapatkan musik piano yang menenangkan. Bagaimana itu bisa terjadi?

Versi lengkap:

6. “IDOL”

Goda terbesar sepanjang masa? “IDOL”! Lagu teaser ini menggunakan instrumen tradisional Korea dan terdengar sangat berbeda dari versi video musik “IDOL”. Dalam hal teaser, “IDOL” adalah alasan mengapa begitu banyak penggemar memiliki masalah kepercayaan!

Versi lengkap:

Gimana nih betul gak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini