Klasik dan Menarik, Ini Rekomendasi Lagu Disney yang Wajib Ada di Playlist

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak suka deretan film animasi dari Walt Disney? Meski penontonnya sudah dewasa, film-film Disney seolah tak pernah tua ya. Tak peduli berapa umurmu sekarang, animasi Disney tetap tak bisa ditolak.

Tak cuma filmnya, lagu-lagu Disney juga selalu menarik perhatian penonton. Soundtrack yang mengiringi kisah dalam film-film tersebut seperti memiliki karakteristik tersendiri yang sulit dilupakan.

Buat kamu Disney Lover, wajib hukumnya untuk mengetahui original soundtrack dari film-film animasi mereka. Tapi, biar gak bingung, yuk simak beberapa rekomendasi lagu Disney yang klasik dan menarik serta wajib ada di playlist harianmu.

1. You’ve Got a Friend in Me (Toy Story)

Saat kamu menyaksikan petualangan Woody dan Buzzlightyear, lagu ini pasti akan sering kamu dengar. Yup, ‘You’ve Got a Friend in Me’ yang dibawakan oleh Randy Newman.

Lagu ini merupakan official soundtrack dari film animasi Toy Story yang tayang perdana pada tahun 1995. Lagu ini pun rilis di tahun yang sama dengan film yang menceritakan kisah para mainan Andy yang bertualang ke luar rumah.

Lagu ini cocok banget masuk ke playlist-mu dan didengarkan dengan sahabat yang paling kamu sayang.

2. Part of Your World (The Little Mermaid)

Selanjutnya ada lagu dari film Little Mermaid, ‘Part of Your World’. Lagu ini punya musik yang klasik khas Disney yang bisa bikin kamu semangat.

‘Part of Your World’ dirilis pertama kali pada tahun 1989 dan dibawakan oleh Jodi Benson. Lagu ini menjadi official soundtrack film animasi ‘The Little Mermaid’ yang tayang perdana pada tahun yang sama dengan lagu tersebut rilis.

‘The Little Mermaid’ menceritakan salah satu princess Disney, Ariel. Seekor putri duyung yang memiliki impian menjadi manusia setelah menyelamatkan seorang pria dari badai besar. Lagu ini cocok didengarkan, apalagi buat kamu yang rindu dengan petualangan Ariel melawan penyihir jahat Ursula.

3. Beauty and the Beast (Beauty and the Beast)

Lagu Beauty and the Beast yang menjadi soundtrack film Disney bertajuk sama, juga layak masuk dalam playlist-mu lho! Lagu ini pertama kali populer saat tayang perdana film Beauty and the Beast pada tahun 1991.

Film ini pun kembali sukses menarik para penonton setelah dibuat live-action-nya yang diperankan oleh Emma Watson. Lagu Beauty and the Beast pun turut di-remake oleh penyanyi Ariana Grande dan John Legend.

4. I See the Light (Tangled)

Gak afdol rasanya kalau tak memasukan lagu Disney berjudul ‘I See the Light’ yang dipopulerkan oleh Mandy Moore. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack film Disney, Tangled.

Tangled berkisah tentang seorang putri yang hilang bernama Rapunzel lantaran diculik penyihir jahat. Rapunzel dibesarkan oleh penyihir itu di sebuah menara tinggi dan tak pernah menginjakkan kaki ke dunia luar.

Tak hanya itu, rambut Rapunzel yang super panjang pun juga sangat ikonik di film tersebut. Kalau kamu sudah pernah menontonnya, pasti bakal langsung teringat adegan Rapunzel dengan Flynn Rider di sebuah sampan saat mendengar lagu ‘I See the Light’ ini.

5. Reflection (Mulan)

Satu lagi lagu Disney yang wajib ada di playlist-mu adalah Reflection, official soundtrack dari film animasi Mulan. Lagu ini tengah digandrungi pecinta Disney, apalagi saat live action dari film animasi tersebut akan segera tayang di Indonesia.

Reflection dipopulerkan pertama kali oleh Lea Salonga pada tahun 1998. Kemudian, di remake oleh penyanyi pop Hollywood, Christina Aguilera untuk persembahan di film live action Mulan.

Sementara itu, lagu Reflection juga akan dinyanyikan ulang oleh para solois tanah air untuk menyambut rilisnya film live action Mulan di Indonesia. Penyanyi tersebut di antaranya, Yura Yunita, Agatha Pricila, Sivia Azizah, dan Nadin Amizah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini