Klarifikasi YouTuber Billy Joe Ava soal Kirim Foto Tak Senonoh!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – YouTuber Billy Joe Ava kembali mengunggah video soal dirinya yang diduga melakukan pelecehan seksual. Kali ini, ia meluruskan beberapa pemberitaan yang beredar belakangan ini tentang dirinya.

Dalam video yang diunggahnya, Senin 20 April 2020, pria yang kerap meng-cover lagu di YouTube itu memberikan klarifikasi soal pembuatan video permohonan maafnya kala itu.

“Saya akui bahwa video permohonan maaf yang saya buat beberapa hari yang lalu adalah dalam kondisi tertekan. Ada beberapa diksi yang kurang tepat sehingga dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak brtangung jawab yang justru memperkeruh suasana,” kata Billy Joe Ava dikutip Minews.id, Senin 20 April 2020.

Billy Joe Ava tak membantah pernah mengirimkan chat tak senonoh kepada seorang cewek yang kabarnya viral di media sosial. Tapi, ia menegaskan bahwa tak ada pelecehan seksual secara fisik yang dilakukannya.

BACA JUGA: Kirim Foto Tak Senonoh ke Cewek, YouTuber Billy Joe Ava Minta Maaf

Lebih lanjut, Billy Joe Ava menyebut jika obrolan tersebut terjadi tahun 2018 silam dan hanya penggalan saja dan tak merangkum chat secara keseluruhan. Billy Joe juga menyebut tak ada unsur pemaksaan seperti isu yang beredar.

“Pemberitaan-pemberitaan miring belakangan ini diakibatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang sampai saat ini belum menunjukan itikad baik,” sedang tulis Billy Joe Ava dalam keterangan unggahannya.

“Dengan segala kerendahan hati, saya mohon do’a pada semua agar masalah ini cepat berlalu dan saya mohon maaf atas keresehan yang timbul beberapa hari ini. Semoga saya tetap bisa berkarya untuk kalian, semoga segala sesuatunya bisa lebih baik lagi, dan jangan lupa bahagia, ya!” kata dia.

View this post on Instagram

Assalamualaikum wr wb. Saya Billy Joe Ava, melalui video ini saya sampaikan Hak Jawab Saya atas beberapa pemberitaan yang akhir-akhir ini sangat merugikan saya. Namun saya yakini ini adalah ketetapan-Nya yang mengerucut pada satu kata, Ikhlas. Bagi siapapun kalian yang merasa dirugikan, yang merasa dilecehkan baik secara lisan maupun fisik, silakan hubungi saya, saya tidak akan sembunyi, karena saya dan kuasa hukum saya yakin (menurut hukum) tidak ada korban pelecehan seksual seperti yang ramai diberitakan. Pemberitaan-pemberitaan miring belakangan ini diakibatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang sampai saat ini belum menunjukan itikad baik. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon do'a pada semua agar masalah ini cepat berlalu dan saya mohon maaf atas keresehan yang timbul beberapa hari ini. Semoga saya tetap bisa berkarya untuk kalian, semoga segala sesuatunya bisa lebih baik lagi, dan jangan lupa bahagia, ya! Salam,

A post shared by Billy (@billyjoeava) on

Sebelumnya, nama Billy Joe Ava disebutkan dalam sebuah thread yang dibagikan akun Twitter @fannylucuterus. Akun tersebut menyebutkan bahwa si YouTuber itu melakukan pelecehan seksual.

Billy Joe Ava langsung menjadi perbincangan netizen setelah akun Twitter bernama @fannylucuterus menjelaskan kejadian tersebut pada Jumat, 17 April 2020. Ia mengunggah bukti-bukti percakapan melalui aplikasi Line.

“yang ngerti hukum bisa tolong kasih pencerahan gak gimana caranya menindak lanjuti kelakuan cowok begini? termasuk pelecehan seksual kan?! padahal ceweknya udah gak respon dan nolak baik-baik. tapi masih usaha maksa2 dari DM ig sampe ke chat di line,” tulisnya.

Isi percakapan itu terlihat jelas. Yang paling disorot adalah sebuah foto yang mengarah ke arah kelamin laki-laki.

“Tuh basah. Wkwkw. Ngga ih gpp. Wkwkwk,” bunyi isi percakapan yang diduga dilakukan Billy Joe Ava kepada seorang perempuan.

Penyanyi cover terus berusaha merayu sang perempuan. Meski begitu, perempuan yang diduga dilecehkan itu tak merespons berlebihan, ia menanggapi dengan sangat dingin.

“What? Ahhh gilaaa C**li,” jawabnya.

“Hahaa iya. Temenin dong,” tulis si penyanyi cover lagi.

Lewat unggahan video di IG TV, pria yang kerap meng-cover lagu itu mengucapkan permohonan maaf karena melakukan perbuatan tak senonoh kepada seorang wanita.

“Saya mengakui dan minta maaf atas kelalaian yang telah saya perbuat,” kata Billy Joe Ava dikutip, Sabtu 18 April 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini