MATA INDONESIA, JAKARTA – Kurang lebih beberapa hari lagi, Netflix akan kembali menayangkan The Crown, serial yang menceritakan kehidupan para bangsawan di Buckingham Palace. Rencananya serial yang masuk season ke 4  ini akan tayang pada 15 November 2020.

Sebelum The Crown kembali ditayangkan, Netflix sudah terlebih dahulu memamerkan foto-foto di balik layar, dari lokasi syuting sampai poster terbaru para pemainnya. Tidak hanya itu, beberapa trailer dan plot yang tersembunyi di dalam keterangan setiap foto yang diunggah tim ke Instagram.

Dilansir dari RadioTimes, Olivia Colman akan kembali memerankan Ratu Elizabeth II, bersamaan dengan Tobias Menzies yang akan kembali menjadi Pangeran Philip, juga Josh O’Connor sebagai Pangeran Charles, Helena Bonham sebagai Putri Margaret, dan Erin Doherty sebagai Putri Anne.

Proses syuting pun sebenarnya telah usai sejak lama karena ketika musim ke-3 tayang pada 19 November 2019 lalu, The Crown sudah memulai syuting musim ke-4.

Sebagaimana yang diakui oleh tim produser dari serial ini, mereka mengaku sangat beruntung karena proses syuting telah usai di pertengahan Maret 2020 ketika pandemi mulai menghantui banyak industri TV.

Meskipun mengaku kepada RadioTimes bahwa syuting adegan terakhir sempat tertunda, menanggapi kembali adanya pandemi membuat tim produser bergerak cepat dan memajukan jadwal syuting selesai di tengah Maret. Hal ini membuat Helena Bonham Carter harus membatalkan pesta yang direncanakan dengan keluarga terdekat. Namun, beruntung baginya untuk melakukan hal tersebut. Jika tidak, mungkin jadwal tayang The Crown akan diundur.

Meskipun terbilang mepet, semua tim bekerja untuk membuat musim ke-4 tayang sesuai jadwalnya. Peter Morgan saat diwawancarai The Hollywood Reporter mengenai proses syuting musim ke-4 The Crown menyatakan, ”Untuk merilis musim terbaru, kita harus memulai pengeditan dan juga mengatur jumlah episode yang ada, bedanya sekarang ini semua harus dilakukan secara cepat namun matang, aku sempat berpikir apakah ini akan berhasil dan memuaskan, namun ketika kita harus bekerja lebih keras lagi dan mendapat kabar mengenai jadwal rilis yang sesuai, kurasa itu semua memuaskan.”

Di musim terbaru ini, penggemar akan dimanjakan dengan kembalinya Margaret Tatcher dan juga Putri Diana. Bahkan banyak yang mengharapkan pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles akan tayang di musim ke-4 ini sebagaimana yang mereka lihat di beberapa cuplikan yang dibagikan di media sosial official The Crown (@TheCrownNetflix) namun, menurut Emma Corrin yang memerankan Putri Diana saat diwawancarai oleh RadioTimes, tidak akan ada tayangan pernikahan, namun ia akan mengenakan gaun yang mirip dengan gaun yang Putri Diana kenakan untuk adegan-adegan flashback. ”Ini semua akan seperti X-Factor, mungkin penuh kejutan, siapa yang tahu?” ujar O’connor, pemeran Pangeran Charles.

Jadi, siapa nih yang sudah tidak sabar menunggu musim terbaru dari The Crown di Netflix?

Reporter: Cindy Aulia SilniKaffah

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here