Kiat Mengenal Pasangan Setelah Perjodohan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perjodohan membuat masa perkenalan menjadi singkat. Namun, sejatinya, tidak akan pernah ada cukup waktu untuk mengenal karakter calon pasangan Anda, meski Anda mengenalnya secara langsung tanpa proses perjodohan.

Jika Anda malu atau bingung tentang cara mendekati pasangan, cara sederhana untuk membangun hubungan dengan pasangan Anda sebelum menikah ini pasti akan membantu Anda. Seperti dilansir Times of India, berikut penjelasannya:

Berusaha mengenal satu sama lain

Penting untuk mengetahui seperti apa pasangan Anda; apa preferensi, tujuan, ambisi, dan ketidaksukaannya. Ini akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pribadinya. Penting untuk memberi tahu pasangan Anda tentang prioritas hidup Anda, sebelum dan sesudah menikah. Transparansi selalu diperlukan dalam pernikahan, sejak awal.

Diskusikan hal-hal selain pernikahan

Sangat wajar untuk bersemangat menghadapi hari besar, tetapi itu seharusnya bukan satu-satunya topik diskusi antara Anda dan pasangan. Cari tahu lebih lanjut tentang keluarga pasangan Anda dan ajukan pertanyaan tentang mereka. Anda pasti tidak ingin salah mengira tentang keluarga baru Anda, bukan?

Bicara tentang masa lalu

Ini adalah langkah yang dapat Anda ambil hanya jika Anda berdua cukup nyaman untuk mendiskusikannya. Apa yang terjadi di masa lalu tidak menjadi masalah, meski beberapa orang lebih memilih untuk mewaspadainya. Ingat, jangan menghakimi dengan masalah sensitif seperti itu. Sebaliknya, pernikahan akan menjadi awal yang baru bagi Anda berdua.

Cobalah berbicara tentang finansial

Ini mungkin tampak terlalu dini untuk membicarakan masalah finansial, tetapi tidak, ini sebenarnya waktu yang tepat. Anda dan pasangan Anda harus jelas tentang pengaturan keuangan individu dan bersama setelah menikah nanti. Beri tahu pasangan Anda bahwa Anda sama-sama tertarik untuk menjadi bagian dari diskusi atau masalah finansial. Sekarang menjadi tanggung jawab Anda berdua untuk menangani keuangan rumah tangga.

Bersikaplah jujur ​​tentang segala hal

Sekaranglah waktunya untuk memberi tahu pasangan Anda segalanya, jika kebetulan Anda merahasiakan sesuatu. Jangan ragu untuk berterus terang. Perjodohan Anda adalah awal yang baru, tetapi perlu berterus terang jika ada keraguan atau kebimbangan. Ini membuka jalan bagi pernikahan yang sehat di kemudian hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini