Kian Menjadi Tren, Apa Itu Diet Mayo?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Metode diet kini telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Tak hanya tersedia satu atau dua metode saja, tapi kini metode diet telah banyak sekali macamnya.

Salah satu metode diet yang kian menjadi tren karena dapat menurunkan berat badan dalam waktu cepat adalah metode diet mayo. Metode diet yang satu ini dikembangkan oleh Mayo Clinic, yakni salah satu klinik kesehatan yang berada di Amerika Serikat.

Apa itu Diet Mayo?

Diet mayo adalah metode diet yang tidak hanya terfokus pada pembatasan asupan makanan saja, tapi diet dengan cara ini pun mengajarkan untuk mengubah pola hidup agar menjadi lebih sehat. Namun, untuk seseorang yang ingin menjalani diet mayo, ia harus mengikuti dua aturan yang dianjurkan oleh Mayo Clinic.

Bagaimana Aturan Diet Mayo?

Mayo Clinic merangkum dua aturan yang harus dijalani untuk seseorang yang ingin melakukan metode diet mayo. Dua aturan tersebut yaitu harus menjalani 4 kebiasaan sehat dan meninggalkan 5 kebiasaan buruk. Adapun penjelasannya sebagai berikut:

1. Selalu melakukan sarapan pagi dengan menu makanan yang sehat, yakni dengan buah dan sayur-sayuran

2. Membiasakan diri untuk mengkonsumsi gandum.

3. Menggunakan minyak yang sehat seperti olive oil disetiap masakan.

4. Melakukan olahraga teratur selama 30 menit setiap harinya.

5 Kebiasaan Buruk yang harus Ditinggalkan:

1. Menghindari kebiasaan menonton televisi saat sedang makan,

2. Menghindari makanan yang mengandung gula,

3. Menghindari kebiasaan buruk nyemil snack, hanya diizinkan untuk nyemil buah dan sayuran,

4. Menjaga pola makan saat mengkonsumi daging,

5. Menghindari makan langsung di restoran, terutama makanan cepat saji.

Apa saja Manfaat dari Diet Mayo?

Dr. Grace Judio, seorang ahli gizi mengungkapkan, jika seseorang mengikuti metode diet mayo yang benar sesuai anjuran Mayo Clinic, maka ia akan diberikan sejuta manfaat yang tentunya baik untuk tubuh. Beberapa manfaat tersebut, yakni sebagai berikut:

– Mampu menurunkan berat badan,

– Menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler,

– Memiliki pola hidup yang lebih sehat dibanding sebelumnya.

Daftar Artis Ini Sukses Jalani Diet Mayo

Aturan diet mayo yang berpedoman pada Mayo Clinic di Amerika Serikat memang menarik sekali untuk dicoba. Selain mendapatkan tubuh yang lebih sehat, bobot badan pun akan ikut menyusut. Seperti daftar artis berikut ini, mereka sukses jalani program diet mayo. Berikut ketiga artis tersebut:

1. Thalita Latief

Artis cantik Thalita Latief menjadi salah satu artis yang sukses jalani diet mayo. Ia memulai program dietnya dua tahun setelah ia melahirkan anak laki-lakinya. Sempat mencapai berat badan sampai 91 kilogram, ibu satu anak ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 33 kilogram.

2. Mona Ratuliu

Setelah melahirkan anak kedua dan naik berat badan sampai 25 kilogram, artis Mona Ratuliu mulai memutuskan menjalani program diet mayo bersama Sang suami. Dalam jangka waktu 13 hari, artis cantik ini berhasil menurunkan berat badan lebih dari 5 kilogram.

3. Gista Putri

Artis Gista Putri pun sempat menjalani program diet mayo. Selain ingin menurunkan berat badan ia mengungkapkan alasannya mengikuti program diet mayo karena ia ingin hidup lebih sehat.

Dari beberapa pemaparan perihal diet mayo di atas, apa semakin tertarik untuk mengikutinya? Jika berniat untuk mengikuti metode diet ini, pastikan untuk lebih berpedoman pada Mayo Clinic di Amerika Serikat ya! Hal ini bermanfaat agar hasil yang kamu inginkan, dapat lebih tercapai.

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini