Khawatir Jadi Vegetarian? Komunitas Ini Siap Membantu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika Kamu baru menjalani hidup menjadi vegetarian dan merasa kesulitan saat menerapkannya sehari-hari, jangan khawatir karena kini banyak bermunculan komunitas yang bisa membantu, salah satunya Jakarta Vegetarian Community.

Jakarta Vegetarian Community merupakan komunitas non-profit yang berdiri tahun 2016. Tujuannya meningkatkan kesadaran khalayak ramai akan manfaat dari pola hidup vegetarian. Selain itu mengenalkan kuliner dan membantu memudahkan mereka yang ingin belajar menjadi vegan.

“Kami dengan senang membantu siapa saja yang tertarik untuk menjadi vegetarian, dan juga membantu para pelaku dibidang kuliner vegan untuk dapat mempromosikan makanan mereka,” ujar Vivi, pendiri komunitas ini.

Mereka yang beralih menjalani hidup sebagai vegetarian karena sadar akan bahaya emisi gas dari produksi daging.

Melansir situs pemanasanglobal.net, data emisi gas rumah kaca yang ditimbulkan para pemakan daging sama seperti mengendarai mobil dengan jarak 4.758 kilometer.

Hal inilah yang melatarbelakangi beberapa anggota dari Jakarta Vegetarian Community menjadi seorang vegan.

Anggota Jakarta Vegetarian Community saat ini lebih dari 4000 orang, dengan anggota aktif sebanyak 240 orang.

Kegiatan yang pernah mereka selenggarakan adalah morning run, review makanan dan mengadakan annual gathering yang biasanya terselenggara pada akhir tahun.

Komunitas ini mengandalkan media sosial Instagram dan WhatsApp sebagai sarana berbagi informasi seputar kesehatan, tips, nutrisi, event, dan masih banyak lagi info lainnya yang bermanfaat.

Melalui media sosial Instagram, komunitas ini membagikan konten-konten menarik seputar dunia vegetarian. Seperti sharing season, resep dan sering mengulas berbagai macam makanan di IGTV yang mereka kelola.

Komunitas ini cocok untuk Kamu yang ingin mencari tahu lebih banyak seputar pola hidup yang sehat.

“Siapapun yang ingin bergabung dalam komunitas vegetarian ini bisa langsung mengikuti akun Instagram @jakartavegetariancommunity atau bisa langsung bergabung dengan group WhatsApp dengan klik link yang tertera di bio Instagram kami, tanpa ada syarat ketentuan,” ujar Vivi kepada Mata Indonesia

Vivi selaku pendiri komunitas ini sudah menerapkan pola hidup ini sedari Sekolah Dasar (SD). Dia juga membagikan tips untuk para pemula agar sukses bervegan.

“Bagi pemula yang ingin belajar menjadi, tidak usah takut. Saat ini di Indonesia sudah banyak sekali restoran yang menyediakan aneka menu vegetarian. Kalian bisa mulai dari belajar seminggu sekali, lalu perlahan-lahan seminggu dua kali, dan seterusnya. Perbanyak pergaulan dengan teman-teman komunitas untuk mendapatkan tips dan support untuk bervegetarian,” ujar Vivi.

Reporter: Miskatul Nisa Kamilah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini