Jeonghan Seventeen

MATA INDONESIA, JAKARTA – Curhatan Jeonghan, member boy group asal Korea Selatan Seventeen, yang mengaku ditipu saat belanja online menjadi perbincangan netizen Indonesia. Alih-aluh prihatin, netizen malah meledek Jeonghan.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Twitter @txtdarionlshop yang membagikan curhatan Jeonghan yang sudah diterjamahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jeonghan mengaku baru saja belanja baju online untuk keperluan musim dingin.

Namun, pria kelahiran 1995 ini ternyata salah ukuran. “Belakangan dingin jadi aku membeli ini, tapi ternyata lebih kecil dari yang aku kira. Ini (ukuran) 100 aku seharusnya membeli 500,” tulis Jeonghan sambil memamerkan baju yang baru saja dia beli.

Pada foto yang diunggahnya, Jeonghan terlihat memegang baju lengan panjang berukuran anak kecil. Ukuran 100 dan 500 sendiri mengacu pada sistem ukuran baju di Korea.

Unggahan Jeonghan Seventeen ini langsung ramai dibicarakan oleh netizen Twitter. Tak sedikit netizen yang malah meledek Jeonghan. Ada yang bilang ini adalah karma karena dulu ketika dia berkunjung ke Indonesia sering nawar ke pedagang dan bilang “Mahal, mahal.”

“Apakah ini karma dari berbuat curang dan suka bilang “mahal”???,” komentar @rao**bow.

“Orang yg jago nawar bisa kena tipu olshop juga yaa,” kata @choi***ezoi.

“Kasian jeonghan,pasti bigsale pas 11.11 trs tertipu,” tulis @anin***aslwa.

“MANGKANYA JANGAN NAWAR MULU, BILANG MAHAL MAHAL KALO LU TAU 500K ITU BERAPA WON PASTI LU GAK AKAN BILANG MAHAL,” kata @jo**shua.

“Dan ini udah kedua kalinya dia salah beli di olshop. Sebelumnya dia beli gelas kebanyakan, dikira 7.400 won buat 2 gelas, taunya buat 2 set gelas. Jadi tetiba doi dikirim 12 gelas,” jelas @nuesvtgemini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here