Ketika Lelah Menyapa, Bacalah Doa Ini agar Diberi Jalan Keluar

Baca Juga

MATA NDONESIA, JAKARTA – Kerap kali kita merasakan lelah akan kehidupan yang kita jalani, padahal masih banyak mimpi yang harus diraih. Bahkan tak jarang kita nyaris menyerah.

Ada masa di mana kita tak tahu lagi harus berbuat apa, padahal segenap cara sudah dicoba. Kita paham bahwa Allah SWT membenci putus asa. Tetapi tak jarang kita berbicara pada diri sendiri “Ya Allah hamba lelah”. Hingga habis air mata meminta.

Satu yang pasti bahwa Allah SWT telah berfirman dalam Al-Qu’an surah Al-Baqarah ayat 286 yang berbunyi “Laa yukallifullahu nafsan illa wus’aha” atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

Teruslah beribadah kepada Allah SWT. Sebab masalah yang kita hadapi tak seberapa dibandingkan dengan yang orang lain hadapi. Allah SWT tidak selalu memberi kita kesenangan, pun sebaliknya. Merintih lagi sama Allah SWT, serintih-rintihnya.

Ketika merasa lelah, merasa hidup kita sulit, mencari pertolongan adalah fitrah untuk setiap makhluk. Tentunya, kita harus meminta hanya kepada Allah SWT, Sang Pemilik Langit dan Bumi.

Salah satunya adalah dengan membaca doa ini. Memohon agar Allah SWT memberi jalan keluar terbaik dari setiap lelah dan kesulitan.

“Allahumma la sahla illa maa ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla.”

Artinya,

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau jadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini