Kesayangan Anak Muda, 5 Penyanyi Indonesia Ini Berhasil Go Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam bidang seni, baik musik ataupun peran, Indonesia memiliki deretan yang sukses go international atau mendunia. Berbagai penghargaan diraih dan membuat bangga nama Indonesia di mata dunia.

Di dunia peran, nama Joe Taslim, Yayan Ruhian, dan Iko Uwais kerap kali turut ikut serta dalam film-film super keren garapan Amerika Serikat. Mereka juga sukses memperkenalkan Indonesia ke masyarakat dunia.

Lalu, kalau dari seni musik, Indonesia punya siapa saja ya? Berikut 5 penyanyi Indonesia sukses berkarir di luar negeri:

BACA JUGA: Jleb Banget! Ini Lirik & Terjemahan Lagu ‘Lose’ Milik NIKI, Kisahkan Tentang Perpisahan

1. Agnez Mo

Agnez Mo (Foto: Istimewa)

Karir Agnez Mo di kancah international tak perlu ditanyakan lagi. Wanita kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 ini dikenal sebagai salah satu artis multitalenta. Sejak beberapa tahun lalu sudah mulai melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Dalam berbagai kesempatan karier internasionalnya, Agnez juga kerap mempromosikan budaya Tanah Air dari berbagai suku. Sejak masih berkarier di Indonesia sampai kemudian melebarkan sayap ke Amerika Serikat, Agnez terus menunjukkan keragaman budaya dan suku dari tempat ia dilahirkan.

2. Rich Brian

Rich Brian
Rich Brian (Foto: Istimewa)

Rich Brian berhasil mendunia usai single debut “Dat $ tick” yang pertama kali dirilis pada Maret 2016 di SoundCloud menjadi viral. Lagunya itu cukup menarik perhatian penyuka hiphop dengan level internasional. Single ini kemudian disertifikasi emas oleh RIAA. Album studio debutnya, Amen, dirilis pada Februari 2018, dan memuncak pada nomor 18 di US Billboard 200.

3. NIKI

Niki dalam musik video Lowkey (Foto: Youtube/88Rising)
Niki dalam musik video Lowkey (Foto: Youtube/88Rising)

Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama NIKI adalah seorang perempuan 20 tahun asal Indonesia yang setelah cemerlang dengan albumnya “Zephyr”. Lewat lagunya yang berjudul “See U Never”, NIKI berhasil digandeng 88rising yang merupakan sebuah label dari Brian Imanuel alias Rich Brian.

Rich Brian pun diketahui menjadi produser dalam lagu tersebut. Album “Zephyr” jadi angin sejuk yang berhembus lembut ke telinga para pecinta musik terutama R&B dan pop. Kamu dijamin jatuh cinta sama suara indah NIKI. Dengan vokal yang luar biasa, lagu-lagu NIKI enggak kalah keren dengan musisi internasional lainnya.

4. Stephanie Poetri

Stephanie Poetri (Foto: Istimewa)

Stephanie dikenal luas masyarakat setelah lagunya “I Love You 3000” viral di dunia maya dan platform musik digital. Bahkan, lagu ini pun banyak didengarkan dan di cover oleh orang asing. Video klip yang dirilis pada awal Juni lalu tersebut kini telah ditonton 71 juta kali.

Saat ini Stephanie sudah resmi bergabung dengan label musik ternama dunia, 88rising. Dari banyaknya label musik yang menawarkan Stephanie Poeteri bergabung, wanita cantik berusia 20 tahun itu justru telah jatuh cinta terlebih dahulu dengan 88rising.

BACA JUGA: Enak Didengar! Lirik Lagu Stephanie Poetri ‘Straight to You’

5. Dita Karang

Dita Karang (Foto: Istimewa)
Dita Karang (Foto: Istimewa)

Pemilik nama Dita Karang ini merupakan satu-satunya member SECRET NUMBER yang berasal Indonesia. Ia menjadi perempuan pertama yang menjadi seorang idol K-Pop.

Dita memegang posisi main dancer dan lead vocalist di SECRET NUMBER. Lewat lagu debut ‘Who Dis?!’ yang dirilis pada Mei 2020 lalu, sosok Dita terus menjadi sorotan penggemar K-Pop Tanah Air.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini