Keren! Wishnutama Bakal Pakai Film Hollywood untuk Promosi Pariwisata Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Belum maksimalnya promosi pariwisata Tanah Air membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama harus putar otak. Sejumlah gagasan cemerlang pun tercipta untuk memaksimalkan potensi wisata Indonesia.

Salah satu terobosan yang bakal dipakai Wishnutama adalah memanfaatkan film Hollywood untuk promosi pariwisata Indonesia.

“Kita harus punya terobosan baru dan berani untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, yaitu menggaet film Hollywood,” ujarnya di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Ia mencontohkan, seperti film The Lord of The Rings yang telah mengangkat pariwisata New Zealand atau Selandia Baru ke internasional. Turis pun berdatangan untuk menyaksikan lokasi syuting salah satu film trilogi terbaik dunia tersebut.

“Singapura juga dengan film ‘Crazy Rich Asia‘, turis yang datang ke sana meningkat luar biasa,” kata Wishnutama.

Ke depannya, ia serius memanfaatkan film mancanegara untuk promosi potensi wisata Indonesia. Tak hanya film Hollywood, juga film-film dari Eropa dan Asia seperti Korea Selatan serta Jepang akan ikut digaet.

Namun, menurutnya saat ini masih ada satu kendala. Hal itu berupa perizinan film yang sulit di Indonesia.

“Saya punya pengalaman mengurus film ‘The Bourne Legacy‘. Awalnya mereka mau syuting di Indonesia, kita sudah keliling dan mereka suka. Sayangnya izinnya susah, sehingga akhirnya mereka memilih Filipina,” kata Wishnutama.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini