Keren! WHO Sekarang Punya Akun TikTok untuk Tangkal Hoaks Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merebaknya hoaks terkait virus corona atau Covid-19 membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus terus putar otak untuk mengedukasi masyarakat agar tak termakan informasi-informasi yang salah.

Sampai-sampai, WHO kini telah memiliki akun TikTok untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat dunia terkait corona. Aplikasi tersebut dipilih karena kini tengah naik daun dan banyak peminatnya.

Video pertama WHO di TikTok diisi dengan edukasi yang disampaikan Benedetta Allegranzi, Technical Lead of Infection Prevention and Control. Ia menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan orang dalam melindungi diri dari corona.

Dalam video tersebut, Allegranzi mempraktikkan tata cara bersin ataupun batuk yang sesuai etika. Ia mengimbau agar masyarakat jika bersin atau batuk agar sebaiknya ditutup dengan tisu atau lengan.

Selain itu, Allegranzi juga meminta masyarakat dunia sering-sering mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun untuk mengantisipasi penyebaran corona.

Dalam video perdana di akun TikTok WHO itu, penontonnya sudah tembus 25,9 juta. Sampai saat ini, WHO terus berupaya aktif di TikTok yang hingga sekarang sudah ada empat video yang diunggah mereka.

“Kami bergabung dengan TikTok untuk memberi informasi kesehatan yang tepat,” tulis WHO dalam video tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini