Keren! Seoul Punya Halte Bus Khusus Anti Covid-19 Dilengkapi Wifi Gratis, Indonesia Kapan Nyusul?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahu gak gaes kalau Kota Seoul di Korea Selatan punya halte bus yang dirancang khusus untuk melindungi penumpang dari terik matahari, hujan hingga paparan virus Corona. Halte bus pintar atau smart shelter ini sekarang sudah bisa dijumpai di jalan-jalan ibukota Seoul.

Sesuai namanya, ‘Smart Shelter’, hal te bus ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. Mulai dari pendingin udara hingga sterilisasi ultraviolet untuk membersihkan udara.

Ada pula kamera CCTV dan layar digital yang memuat jadwal kedatangan bus. Gak cuma itu, di dalamnya tersedia pula tempat mengisi daya listrik dan wifi gratis gaes! Widih asyik banget ya!

Tak sampai di situ, halte bus ini juga dilengkapi kamera thermal di pintu masuk untuk memantau suhu tubuh para penumpang. Jadi, yang suhu tubuhnya cenderung tinggi otomatis tak bisa masuk.

Disediakan pula kamera thermal khusus untuk penumpang anak-anak yang dipasang lebih rendah. Dengan segala keunggulannya itu, gak heran deh kalau masyarakat Seoul sangat antusias dengan kehadiran halte bus tersebut.

“Saya harap kita bisa punya lebih banyak tempat seperti ini sehingga kita bisa menghadapi virus corona,” kata seorang warga Seoul, dikutip dari Reuters, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Gak main-main gaes, untuk membangun halte pintar ini pemerintah setempat menggelontorkan biaya sekitar 100 juta won atau Rp 1,2 miliar untuk setiap haltenya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini