Keren-keren! Ini 7 Drama Korea Garapan Netflix, Mana Favoritmu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hayo… Coba ngaku, siapa yang suka nonton drama Korea di Netflix? Banyak banget kan drama Korea yang ada di layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan anggota kami menonton acara TV dan film itu.

Apalagi yang digarap oleh Netflix bersama perusahaan produksi drama Korea, hasilnya benar-benar luar biasa kerennya. Misalnya saja serial thriller K-zombie ‘Kingdom’, yang merupakan drama Korea pertama Netflix.

Selain ‘Kingdom’ yang kini akan merilis season 3 pada 2021 mendatang, ada banyak serial Netflix lainnya? Yang penasaran, kepoin yuk!

1. Kingdom

Drama Korea “Kingdom” menceritakan kisah seorang putra mahkota yang menyelidiki penyakit misterius. Putera Mahkota Lee Chang yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon mengecam pengkhianat setelah Raja yang mati hidup kembali. Dia berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik orang-orang yang berubah menjadi zombie setelah kelaparan.

2. My First First Love

Drama Korea “My First First Love” bercerita tentang seorang pemuda yang ‘sempurna’ tampaknya memiliki segalanya, tetapi dalam kenyataannya ia menderita sambil berpura-pura memiliki kehidupan yang ‘sempurna’. Lima teman, yang semuanya berusia 20 tahun, meninggalkan rumah mereka karena alasan berbeda dan mulai hidup bersama.

Kelima teman tersebut adalah Tae O yang diperankan oleh Ji Soo, Song Yi diperankan oleh Jung Chae Yeon, Do Hyun (Jin Young), Ga Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae Oh). Tae O dan Song Yi telah berteman sejak mereka masih sangat kecil. Do Hyun adalah teman Tae O. Song Yi dan Do Hyun memiliki perasaan satu sama lain.

3. Love Alarm

“Love Alarm” merupakan drama hasil adaptasi serial webtoon karya Chon Kye-kyong yang mengisahkan tentang aplikasi pencari cinta. Dalam cerita komik daring, aplikasi tersebut akan memberi tahu penggunanya apabila seseorang menyukai atau tertarik pada si pemilik aplikasi dalam jarak tertentu.

Drama Love Alarm juga menunjukkan fenomena di masyarakat yang kini mulai mencari cinta dengan bantuan aplikasi bernama Joalarm. Dalam radius 10 meter, pengguna akan mengetahui siapa yang menyukai dirinya melalui aplikasi tersebut.

4. My Holo Love

“My Holo Love” menceritakan tentang So Yeon (Ko Sung Hee) memiliki masalah dalam mengenali wajah. Karena itu, dia menjaga jarak dari orang lain. So Yeon menjadi penguji beta untuk hologram AI Holo (Yoon Hyun Min). AI Holo benar-benar di sisinya. Bersama So Yeon, AI Holo menyadari batas kecerdasan buatan. Sementara itu, Nan Do (Yoon Hyun Min) adalah pengembang AI Holo. Nan Do memiliki penampilan fisik yang sama dengan AI Holo, tetapi kepribadiannya benar-benar berbeda. Saat menonton So Yeon dan AI Holo, dia merasakan sesuatu yang belum pernah dia rasakan sebelumnya.

5. Extracurricular

“Extracurricular” berpusat di sekitar sekelompok siswa sekolah menengah yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang dan sebagai akibatnya bahaya tak terduga yang mereka hadapi. Kim Dong Hee akan memerankan Ji Soo, yang beralih dari siswa teladan menjadi penjahat setelah melakukan hal yang tak terpikirkan akting Jung Da Bin sebagai pengganggu sekolah Min Hee, yang terjebak dalam kejahatan Ji Soo. Park Joo Hyun akan memerankan mitra berbahaya Ji Soo dalam kejahatan Gyu Ri, sementara Nam Yoon Soo akan muncul sebagai pacar Min Hee dan cowok paling populer di sekolah Ki Tae.

6. The School Nurse Files

An Eun Young (Jung Yu Mi) adalah guru perawat baru di sekolah. Dia memiliki kemampuan khusus untuk melihat jelly seperti monster yang terbuat dari sisa keinginan manusia dan dia juga bisa membasmi ubur-ubur tersebut. Dia menggunakan pisau mainan dan pistol BB untuk mengeluarkan jeli. Dia merasakan bahwa peristiwa misterius terjadi di sekolahnya Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) adalah seorang guru bahasa Mandarin di sekolah yang sama. Hong In Pyo memiliki energi khusus. Untuk melindungi para siswa, An Eun-Young dan Hong In Pyo bekerja sama untuk membasmi ubur-ubur ini.

7. Sweet Home

Drama Korea “Sweet Home” bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Cha Hyun Soo yang diperankan Song Kang. Cha Hyun Soo adalah sosok anak lelaki yang terusir dan berusaha mengisolasi diri di dalam apartemennya setelah kehilangan anggota keluarganya dengan tragis. Ditambah lagi, berbagai kejadian aneh yang tidak masuk akal dan mengerikan selalu menghantuinya.

Di sisi lain, kota dalam teror wabah misterius dimana para manusia tiba-tiba berubah menjadi monster dan membuat suasana menjadi makin mencekam. Cha Hyun Soo ini pun berubah menjadi sosok yang bisa menolong mereka untuk bebas dan melawan para monster. Sayangnya kondisi yang mereka hadapi tidak sesederhana itu, karena berbagai kejadian mengerikan membuat mereka semakin kalut.

Para penghuni apartemen berusaha bertahan hidup sembari mempertahankan sisi manusia mereka di tengah situasi yang semakin menggila.

Udah nonton semuanya belum nih? Seru-seru lho! Oya, Netflix juga akan menghadirkan serial K-original yang lebih menarik pada tahun 2021, jadi pantau terus ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini