Game Among Us

MATA INDONESIA, JAKARTA – Permainan Among Us sedang marak digandrungi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti ini. Game tersebut seolah memiliki daya magnet yang bisa menarik minat para netizen.

Bahkan, tak cuma sebagai game, ‘Among Us’ juga sering muncul menjadi berbagai meme kocak. Dan yang terbaru, konsep dari permainan ‘Among Us’ ini juga diterapkan sebagai sistem belajar mengajar.

Seperti yang dilakukan guru di California, Amerika Serikat. Pengajar bernama Howie Hua ini merupakan guru Sekolah Dasar (SD) Matematika yang mengajarkan muridnya secara online melalui aplikasi Zoom.

Hua menyiapkan sistem belajar matematika yang berbeda dari sebelumnya. Ia menggunakan konsep belajar menggunakan game ‘Among Us’. 

Hua menaruh empat jawaban pada masing-masing gambar crewmate. Para murid kemudian diberi tugas untuk memilih satu jawaban yang salah dari empat gambar crewmate yang tersedia.

Jawaban yang salah itu dianggap seolah-olah menjadi impostor. Mereka dengan antusias mencari sang impostor dengan melontarkan istilah-istilah khas game ‘Among Us’.

Konsep pembelajaran tersebut dirasa ampuh membangkitkan minat dan semangat belajar para siswa yang muali jenuh melakukan sekolah secara daring. Antusias itu juga dibagikan di akun Twitter pribadi Hua.

Permainan ‘Among Us’ pertama kali dirilis 2018 lalu. Hingga kini, menurut perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower, game tersebut sudah diunduh sekitar 217 juta kali di perangkat Android maupun iOS.

Gimana? Kamu berminat belajar dengan konsep game ‘Among Us’?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here