Keren! Google Doodle Tampilkan Video Spesial International Women’s Day

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini, Senin 8 Maret 2021, dunia sedang merayakan International Women’s Day. Perayaan tahunan ini turut dimeriahkan oleh Google dengan membuat doodle yang spesial.

Saat kamu membuka sistem pencarian tersebut, kamu akan disambut dengan ilustrasi tangan yang sedang bergandengan. Gambar tersebut bisa menampilkan sebuah video ketika kamu klik.

Video Google Doodle hari ini memberi penghormatan kepada para perempuan yang sudah dianggap sebagai pahlawan. Ilustrasi tersebut juga menyoroti para perintis wanita yang telah menantang status quo dan membuka jalan dalam pendidikan, hak-hak sipil, sains, seni, hingga bidang lainnya.

Saat diputar, video berdurasi 40 detik itu menampilkan para perempuan dengan beragam profesi yang mereka tekuni. Mulai dari penyanyi, politikus, jurnalis, dokter dan sebagainya. Bahkan termasuk pra wanita yang aktif di dunia sepak bola.

Internasitional Women’s Day adalah hari untuk merayakan pencapaian perempuan dalam sosial, budaya, ekonomi, dan politik secara global. Di tahun 2021 ini, International Women’s Day mengusung tema ‘Choose to Challenge‘ atau ‘Memilih untuk Menantang’.

Hari Perempuan Internasional ini juga diperingati untuk menyerukan kepada dunia soal kesetaraan gender yang selama ini sering jadi permasalahan para wanita, khususnya saat berkarier. Tema yang diusung tahun ini pun memiliki makna untuk menyetarakan perempuan dengan laki-laki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini