Kenalin Thecacera Pacifica, Si Siput Laut yang Mirip Pikachu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahu serial kartun Pokemon? Buat anak generasi 90-an pasti tahu banget deh kalau serial ini pernah tayang setiap Minggu pagi.

Di antara seluruh karakter yang ada di Pokemon, pastinya sosok Pikachu paling terkenal dong… Si kuning ini selalu menjadi idola pastinya.

Nah, tahu gak sih kalau Pikachu ini mirip sekali lho dengan siput laut. Siput laut itu bernama latin thecacera pacifica.

Susah ya namanya. Si kembaran Pikachu ini diperkenalkan oleh seorang guru dan artis Jepang. Berbeda dengan siput biasanya, thecacera pacifica tak memiliki cangkang.

Thecacera pacifica memiliki tubuh mungil dengan dominasi warna kuning terang. Siput ini juga memiliki garis hitam di beberapa bagian tubuhnya. Jadi memang terliha sangat mirip dengan Pikachu.

Moluska ini bahkan sudah mendapat julukan “Pikachu laut” oleh para penggemar sebelum game Pokemon Go terkenal seperti sekarang. Dengan warna yang sangat cerah, hewan ini bahkan dinilai sangat menarik oleh para kolektor ikan.

Hewan unyu ini biasanya bergerak lambat di dasar laut dan dapat di temukan di pesisir Afrika, Mozambik, Indonesia hingga laut Atlantik.

Penasaran? Tonton nih video berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini