Kenali Sejumlah Manfaat Air Cucian Beras untuk Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Air cucian beras atau air tajin kerap dianggap sebagai limbah rumah tangga yang tak berguna. Padahal air tajin memiliki beragam manfaat untuk Kesehatan. Menukil Times Now News, ada beberapa manfaat dari air tajin. Simak selengkapnya di bawah ini.

Memperlancar pencernaan
Air tajin juga kaya akan kandungan serat. Serat dikenal sebagai komponen yang dapat menyehatkan pergerakan usus dan mencegah sembelit.

Menyehatkan dan mempercantik rambut
Cleveland Clinic mengungkapkan bahwa air tajin kaya akan antioksidan yang berperan dalam peremajaan rambut, inositol. Air tajin juga kaya akan magnesium, zinc, vitamin B dan vitamin E.

Zat-zat gizi ini juga dapat memberikan manfaat bagi rambut. Akan tetapi, penggunaan air tajin untuk rambut sebaiknya dihindari bila sedang mengalami peradangan.

Menambah energi
Minum segelas penuh air tajin dapat membantu orang yang sedang mengalami keletihan atau kelelahan kronis. Segelas air tajin juga bisa menjadi minuman pemberi energi di pagi hari. Air tajin ini dapat dibuat dari merendam nasi yang sudah matang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini