Selasa, Januari 25, 2022

Kenalan Sama NFT, Aset Digital yang Bikin Ghozali Tajir Melintir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosial media dihebohkan dengan sosok remaja bernama Ghozali Everyday yang mendadak jadi miliarder tanah air. Namanya jadi sorotan karena sukses meraup pundi-pundi usia menjual NFT berupa foto selfie-nya.

Meski terdengar sepele, Ghozali yang sudah menjual foto selfie-nya di OpenSea sejak tahun 2018 itu kini berhasil mendapat penghasilan hingga 42 miliar Rupiah.

Lantas, apa sih NFT itu?

Dilansir The Verge, NFT atau Non Fungible Token merupakan aset digital dalam hal mata uang kripto. NFT juga digunakan sebagai bukti kepemilikan yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Lebih lanjut, barang yang dapat dibeli meliputi beragam media, seperti video, musik, foto dan sebagainya. Nah, saat kamu memilikinya, kamu bisa mencetak kreasi apa pun sebagai NFT, termasuk fotomu.

Sementara itu, disebutkan Ghozali memiliki 933 foto koleksi NFT yang merupakan foto wajah dirinya. Sebagian fotonya laku sekitar 0,0001 Ethereum atau setara Rp 50 ribu, namun beberapa di antaranya justru ada yang laku sampai 1 Ethereum.

Hmm, gimana? Kamu tertarik juga?

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Viral! Pakai Sistem COD, Penjual Ini Menangis Karena Semua Produknya Dikembalikan, Penjual: Rugi Dipacking

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini ada video viral yang beredar di media sosial, terutama TikTok. Video itu menampilkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini