Kena Tipu Oknum Ojol Sampai Rugi Jutaan Rupiah, Zaskia Sungkar Beberkan Modus Pelaku

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar memprihatinkan datang dari artis cantik Zaskia Sungkar. Istri Irwansyah itu baru saja menjadi korban penipuan salah satu oknum ojek online.

Awalnya, Zaskia menggunakan aplikasi Go Shop untuk membeli sesuatu di Grand Lucky. Setelah mendapatkan driver ojol, tiba-tiba Zaskia diminta mentransfer sejumlah uang. Driver tersebut beralasan tak memegang uang cash untuk membeli pesanan Zaskia.

Zaskia pun langsung mentransfer tanpa menaruh rasa curiga. Terlebih oknum ojol itu meminta transfer langsung ke pihak Grand Lucky. Namun ternyata begitulah modus kejahatan pelaku.

Zaskia pun mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta. Dia pun menceritakan modus pelaku lewat Instagramnya dan berpesan pada para netizen untuk berhati-hati.

“Hati-hati ya guys, lagi jaman ini nipu model suruh transfer lewat virtual account, barusan orang rumahku pesen Go Shop. Si driver alasannya ‘saya lupa mbanya enggak pakai GoPay ya, saya enggakpunya cash’,” tulis Zaskia di Instagram, dikutip Selasa, 16 Juni 2020.

Si pelaku kemudian meminta Zaskia mentransfer ke rekening yang dituju, yang ia sebut orang Grand Lucky. “Padahal mereka enggak pernah ada di Grand Lucky dan canggihnya bikin akun OVO Grand Lucky. Setelah transfer si driver Gojek ngilang begitu juga nomor si orang yang pura-pura jadi kasir supermarket enggak bisa dihububingi,” katanya.

“Nominalnya emang enggak terlalu besar, tapi aku ngebayangin kalau korbannya banyak apalagi orang yang ngebutuhin gimana,” lanjutnya.

“Rasanya penting aku share ini supaya kalian lebih berhati hati,” ujarnya.

Unggahan Zaskia langsung mendapat respon dari banyak netizen. Dan ternyata ada sejumlah netizen yang pernah mengalami kejadian serupa.

“Mau sharing aja kak aku sudah dua kali juga kaya gini dan sama juga belanja goshop di Grand Lucky, bilang enggak punya tunai jadi minta di transfer ke rekening atas nama Grand Lucky. Untungnya aku enggak percaya dan aku pilih cancel,” kata @ari_tya_ari.

“pernah ditipu juga suruh transfer ke OVO padahal pesannya Gofood,” tulis @riaanez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini