Kelakuan Ini Paling Dibenci Sri Mulyani

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Hal yang paling dibenci Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah mengalokasikan anggaran untuk hal yang tidak penting.

“Saya sangat tidak suka jika ada alokasi anggaran yang masuk tapi tidak ada hasil, misalnya bikin jalan ngaco, tidak bisa buat program yang baik untuk rakyat, saya benci sekali itu,” kata Ani panggilan akrab Sri Mulyani di hadapan para camat, Rabu 20 Maret 2019.

Dia menjelaskan pejabat daerah seharusnya memiliki perencanaan yang matang. Sehingga pembangunan bisa dilakukan dengan cepat.

Ani mengharapkan seluruh camat yang hadir tersebut merupakan pejabat terbaik sehingga mampu menggunakan dana desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Hingga kini Bappenas, Kementerian Dalam Negeri dan Menteri Desa PDTT terus berkoordinasi memperbaiki penyaluran dana desa.

Menurut Ani, tahun 2019 ini dana desa yang akan disalurkan mencapai Rp 70 triliun padahal pada 2015 dana desa hanya Rp 20 triliun.

Dengan dana senilai itu Ani memperkirakan bisa memberdayakan pengangguran di desa miskin sehingga bisa meningkatkan ekonomi setempat.

Selain dana desa Menteri Keuangan menyatakan pada APBN tahun ini pemerintah pusat akan mentransfer dana senilai Rp 826 triliun ke daerah.

Ani pun mengungkapkan harapan Presiden Jokowi agar dana-dana tersebut bisa memutus generasi kemiskinan di desa-desa.

Menurut dia, camat akan sangat berperan pada situasi seperti itu sehingga dana-dana tersebut benar-benar berhasil guna.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini