Kekinian! Ini Martabak Terenak di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Martabak merupakan salah satu jajanan pinggir jalan. Makanan yang dipopulerkan dari India dan Kota Bangka Belitung ini memiliki daya tarik tersendiri untuk pecinta kuliner dengan rasa-rasanya yang beragam. Keberadaannya yang mudah ditemui juga salah satu ciri utama makanan yang terbuat seutuhnya dari tepung terigu ini.

Di era milenial ini, martabak sekarang berkembang menghasilkan rasa-rasa baru dan unik. Salah satunya kombinasi cream cheese Oreo. Dari sekian banyak menu martabak manis di Jakarta, ada beberapa kedai martabak manis yang ternyata sangat populer dan memiliki rasa paling enak se-Jakarta.

1. Martabak San Fransisco

Pemiliknya menamai “Martabak San Francisco” karena dirinya suka dengan lagu yang dinyanyikan Scott McKenzie yang berjudul San Fransisco. Topping coklat, keju, dan kacang dari martabak ini sukses mencuri perhatian banyak orang.

Selain toppingnya yang disukai, martabak ini bisa dinikmati berdasar ukurannya, seperti small, medium hingga large. Namanya saja yang dibarat-baratkan ya, lokasinya tetap di Jakarta kok.

Terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Harga yang dibanderol mulai dari 50 ribu.

2. Martabak Boss

Walaupun harganya lebih mahal dibanding penjual martabak lain di Jakarta, Martabak Boss menawarkan kualitas rasa dan ukuran yang istimewa. Baik martabak manis atau pun martabak asin.

Rasa yang ditawarkan pun gak kaleng-kaleng. Martabak garlic cheese mozarella siap menjadi teman camilan sore hari.

Varian lain yang disajikan berupa Nutella sampai Ovomatine. Ingat baik-baik lokasinya di Gondangdia, Jakarta Pusat. Harga yang dibanderol mulai dari 50 ribu.

3. Martabak Pizza Orins

Berbeda dari martabak lain, cara penyajian martabak orins tidak ditumpuk-tumpuk. Tetap dipotong, tetapi cara penyusunannya saja yang mirip dengan Pizza.

Sehingga martabak ini juga disebut-sebut sebagai Martabak Pizza. Martabak Orins juga dikenal dengan varian rasanya yang jarang ditemui di martabak lain. Seperti kombinasi cream cheese Oreo, paduan manis dan gurih dari jagung keju, dan menu barunya double greentea.

Untuk lokasinya, tersebar luas di sekitar Jakarta. Untuk harga, martabak orins menyediakan harga terjangkau, dengan ukuran medium martabak manis dihargai 10 ribu/pcs nya.

4. Martabak 65A Pecenongan

Disebut sebagai martabak kekinian paling enak di Jakarta, membuat nama martabak Pecenongan begitu dikenal dari dulu hingga sekarang. Terletak di Pecenongan, Jakarta Pusat juga menjadi tempat strategis karena jalan pecenongan merupakan pusat makanan di Jakarta.

Adonan martabaknya juga memiliki rasa beragam, ada green tea, red velvet, pandan, talas, hingga kopi. Tak hanya itu, martabak asinnya pun tak kalah beragam, isian daging ayam, jamur, daging sapi hingga tuna lengap tersaji di sana. Karena kepopulerannya, harga yang dibanderol martabak 65A Pecenongan ini mulai dari 100 ribu.

5. Martabak Sinar Bulan

Satu lagi martabak super nikmat yang terkenal sejak dulu. Yap, martabak Sinar Bulan. Bahkan aktris Nagita Slavina menyebutkan ini salah satu martabak favoritnya lho!

Adonannya yang berbeda dari martabak lain membuat Nagita terpukau akan kelezatan martabak tersebut. Martabak tersebut memakai mentega premium, wijsman.

Mentega itu menjadi andalan martabak ini, sehingga rasanya yang sangat enak dipadukan dengan aroma wangi. Tidak tanggung-tanggung topping yang diberikan mencapat ketebalan 10 cm. Lokasinya di Muara Karang, Jakarta Utara. Harga  yang dibanderol dimulai dari 45 ribu.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini