Kehujanan Bisa Bikin Sakit, Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Akhir tahun ini, musim hujan mulai melanda di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, biasanya seseorang akan mengalami masuk angin atau tubuh tidak enak badan karena kehujanan. Apakah benar kehujanan bisa bikin sakit?

Menurut praktisi kesehatan dr Dewi Ema Anindia itu hanyalah mitos belaka. Bukan kehujanan yang membuat seseorang sakit, namun daya tahan tubuhnya lah yang tengah melemah.

“Ketika daya tahan tubuh lemah, maka tubuh akan mudah terserang virus atau bakteri sehingga menyebabkan beberapa penyakit, seperti influenza,” ujarnya.

Selain daya tahan tubuh, faktor perbedaan tekanan udara yang terjadi saat hujan pun dapat menyebabkan nyeri kepala. Ini lah mengapa setelah kehujanan sakit kepala pun datang menyerang.

Agar tidak sakit setelah kehujanan, dr Ema, sapaan akrabnya, menyarankan untuk segera mandi dan beristirahat yang cukup.

“Segera ganti baju yang basah menjadi kering, mandi dengan air bersih, konsumsi air putih yang cukup, minum vitamin dan istirahat yang cukup,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini