Kata Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Soal Nikah Siri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah dua kali gagal menikah, pedangdut Zaskia Gotik akhirnya dipersunting Sirajuddin Mahmud Sabang. Keduanya menikah pada 22 April 2020 lalu.

Meski demikian, diketahui Zaskia dan Sirajuddin baru menikah secara agama atau siri, belum resmi secara hukum negara. Hal itu diakui dibenarkan Zaskia Gotik.

Pernikahan dilangsungkan di kediaman pribadinya di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat terpaksa dilakukan secara agama terlebih dahulu, belum terdaftar resmi di KUA. Hal ini, kata Zaskia, lantaran situasi yang tak kondusif akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini alhamdulillah kami mau klarifikasi. Mohon maaf untuk beberapa hari ini aku tidak ada komentar apa pun karena memang aku tidak mau salah berkomentar,” ucap Zaskia lewat sebuah video yang dibagikan Nagaswara, label rekaman yang menaungi Zaskia Gotik, Sabtu 25 April 2020.

Kata Zaskia, seluruh anggota keluarga intinya menyaksikan pernikahan tersebut. Begitu juga dengan perwakilan keluarga Sirajuddin, suaminya.

“Karena memang kondisinya saat ini sedang social distancing, tidak bisa kumpul banyak orang. Jadi hanya bisa beberapa orang saja di rumah,” ucap Zaskia.

Sementara menurut Sirajuddin, ia awalnya ingin pernikahan dilakukan secara agama dan negara. Akan tetapi, terdapat kendala di mana tanggal pernikahannya tak bisa ditampung oleh KUA karena ada kebijakan dari Kementerian Agama berkait wabah Covid-19.

“Disampaikan sama kepala KUA setempat ada peraturan dari Kemenag per 1 April sudah tidak bisa terima untuk pengajuan nikah. Itu masa berlakunya sampai untuk 21 April 2020,” ucap Sirajuddin Mahmud Sabang.

“Akhirnya kami tunggu, sambil nunggu, kami ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sirajuddin mengatakan, ia padahal sudah mengurus berbagai persyaratan administrasi untuk melangsungkan pernikahan pada awal April 2020.

Adapun syaratnya seperti surat izin menikah, surat menumpang menikah dari Balikpapan, Kalimantan Timur ke Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Namun apa boleh buat, kondisi tak memungkinkan itu semua, Sirajuddin juga tak mau pernikahannya malah menimbulkan bahaya jika dipaksakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini