Kangen Pacar? Ini Tips Jaga Hubungan Tetap Harmonis Selama Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah corona yang melanda Indonesia membuat beragam aktivitas menjadi terhambat. Bahkan bagi pasangan muda-mudi yang tengah kasmaran, pasti dilanda rindu yang mendalam.

Namun tak perlu cemas, kencan virtual bisa jadi salah satu opsi untuk mengobati rasa kangen. Menurut Psikolog dewasa Moraya Seeger DeGeare, kencan model ini akan membuat kalian lebih fokus pada hal-hal yang lebih mendasar. Misalnya kamu lebih fokus pada pribadi pasangan atau calon pasangan, ketimbang tampilan fisiknya.

Nah berikut ini ada beberapa trik membuat kencan virtual yang dilansir dari Refinery29.

1. Tentukan niat

Saatnya memberanikan diri untuk menginisiasi kencan. Kondisi sekarang ini bisa Anda jadikan kesempatan emas. Tak ada salahnya untuk berinisiatif mengajak si dia bertemu di aplikasi.

“Bersenang-senang saja dengan kenyataan bahwa kita tidak bisa bertemu secara fisik,” ujar pakar kencan, Andrea Syrtash.

2. Buat simulasi kencan ‘nyata’

Meski berbeda dengan kencan di dunia nyata, tapi anda bisa memanfaatkan kencan virtual dengan mensimulasikan kencan yang sebenarnya. Anda dan pasangan bisa saling berjanji untuk berkencan virtual sembari sama-sama meneguk segelas anggur.

3. Anggap saja kencan pertama

Meski Anda telah menjalani hubungan bersama pasangan dalam beberapa lama, tapi anggap lah kencan virtual ini sebagai kencan pertama.

Bagi kaum hawa, tak perlu ragu untuk merias wajah secantik mungkin. Tak ada salahnya pula jika Anda mengenakan busana yang membuat Anda percaya diri.

Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi kencan virtual. Cari lokasi di dalam rumah dengan pencahayaan yang bagus.

4. Jujur dengan kondisi

Tak bisa dipungkiri, Covid-19 memberikan dampak yang besar pada kehidupan. Rasa cemas dan waswas adalah hal yang wajar.

Syrtash tak mempermasalahkan jika Anda bercerita pada pasangan tentang perasaan yang dialami. Namun, Syrtash mengingatkan untuk tak menghabiskan waktu hanya dengan membicarakan masa karantina.

5. Ciuman selamat malam

Tak bertemu secara fisik bukan berarti kencan akan begitu hambar. Keinginan untuk mencium yang terkasih adalah wajar.

Namun, bukan berarti Anda harus mempraktikkan ‘air kissing’. Keinginan untuk mencium bisa saja diucapkan dengan kata-kata seperti ‘Aku berharap bisa memberikan ciuman selamat malam untukmu’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini