Kaleidoskop 2020: Sederet Ulama yang Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah Covid-19 memang bisa menyerang siapa saja. Tak memandang gender, usia ataupun status sosial.

Beberapa kasus Covid-19 yang mengejutkan masyarakat ialah terpaparnya para ulama di Indonesia. Hal itu membuat publik terkejut sekaligus prihatin dengan kondisi mereka.

Berikut adalah beberapa ulama Indonesia yang terpapar Covid-19.

1. Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur yang pertama positif virus corona (Covid 19). Asisten pribadinya, Fadil juga ikut terpapar virus tersebut.

Sang anak, Wirda Mansur sempat membagikan kronologi positifnya ustadz Yusuf. Ia mengatakan sang ayah terpapar virus tersebut setelah pulang dari Riau.

2. Aa Gym

Aa Gym
Aa Gym

KH. Abdulullah Gymnastiar (Aa Gym) juga terpapar virus Covid 19. Ia menyampaikannya lewat video terbaru yang diunggah di YouTube Aagym Official pada Selasa 29 Desember 2020 lalu.

Dalam video tersebut, Aa Gym mengatakan bahwa dirinya ikhlas menerima cobaan tersebut. Ia menganggap virus ini merupakan balasan dari dosa-dosa yang mungkin pernah ia perbuat.

3. Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber positif covid-19
Syekh Ali Jaber positif covid-19

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber, terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi ini disampaikan di media sosial Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Selasa, 29 Desember 2020

Melalui unggahannya, akun tersebut menjelaskan, Syekh Ali dinyatakan positif Covid-19.

“Mohon doa untuk kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasanya beliau terkonfirmasi positif Covid-19,” tulis akun tersebut.

4. Dr Muhammad Syafii Antonio

Dr Muhammad Syafii Antonio

Ustadz Yusuf Mansur mengabarkan Anggota Dewan Pakar ICMI Ustaz Muhammad Syafii Antonio terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu disampaikan UYM dalam akun Instagram pribadinya, Selasa 29 Desember 2020.

Utadz Yusuf mengatakan, sejumlah ulama terpapar Covid-19, seperti KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Syekh Ali Jaber, termasuk Ustaz Syafii Antonio.

“Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mohon doain,” tulis Ustadz Yusuf Mansur di akun Instagramnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini