Kakao Entertainment Kalah Saing dengan CJ Group untuk Akuisisi Saham SM Entertainment

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini ada kabar dari negeri ginseng bahwa Kakao mengundurkan diri dari persaingan saham dengan CJ Group untuk mengakuisisi SM Entertainment. Jadi kini CJ Group telah mengambil alih akuisisi SM.

Agensi besar yang telah banyak menaungi penyanyi-penyanyi terkenal seperti Super Junior hingga aespa ini menjadi agensi hiburan generasi pertama yang diakuisisi oleh CJ Group. Kabarnya mereka telah mengajukan proposal akuisisi baru pada Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment.

Melansir dari Allkpop, Investment Banking (IB) mengatakan bahwa Kakao Entertainment merupakan kandidat pertama yang akan mengakuisisi SM Entertainment. Namun nampaknya Kakao memperhatikan kritik terkait SM akhir-akhir ini.

Menurut laporan, target akuisisinya adalah 19,37% saham, termasuk saham miik Lee Soo Man. Sedangkan penghasilan pasar SM sekitar 1,83 triliun won atau sekitar 21 triliun rupiah.

Lalu nilai sahamnya sekitar 354,4 miliar won atau sekitar empat triliun rupiah. Sehingga nilai total saham yang diharapkan bisa menjadi 500 miliar won sampai 600 miliar won.

Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari struktur akuisisi kedua belah pihak. Sebelumnya CJ Group telah memiliki 16 saluran televisi Korea, termasuk tvN dan Mnet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini