KAI

MATA INDONESIA, SEOUL – EXO-L! Akhirnya Kai melaksanakan debut album solonya yang bertajuk ‘KAI (开)’. Video musik dari ‘Mmmh’ yang merupakan lagu utama dari album tersebut juga telah dirilis pada hari Senin 30 November 2020 pukul 12.00 KST.

Penggemar bisa menonton video musik ‘Mmmh’ secara resmi melalui kanal YouTube SMTOWN. Kendati demikian, album ‘KAI (开)’ baru akan dirilis pada pukul 18.00 KST alias 16.00 WIB sore nanti.

‘Mmmh’ merupakan judul lagu utama dari mini album pertama Kai yang bertajuk ‘KAI (开)’. Selain ‘Mmmh’, mini album tersebut juga berisi lagu ‘Hello Stranger’, ‘Reason’, ‘Amnesia’, ‘Nothing On Me’ dan ‘Ride Or Die’.

Melalui video musik ‘Mmmh’, kita akan disuguhkan dengan penampilan koreografi yang seksi dari Kai bersama para penari latar, dengan visual artistik yang memanjakan mata. Fans pun begitu antusian dengan debut solo pemilik nama Kim Jong In ini.

Tagar yang berkaitan dengan Kai ini juga berada di puncak trending topic Twitter. Misalnya saja, #KAI_MmmhOutNow, #KaiHotDebutDay, #카이_음_뮤비공개, #KAI_1stSOLO, dan juga MV Kai.

Menariknya, nama dua member EXO lainnya, yakni Xiumin dan D.O, juga menjadi perbincangan. Hal ini karena ending dari MV ‘Mmmh’ yang menampilkan kekuatan super keduanya.

Kekuatan super? Yups, EXO-L pasti tahu kalau masing-masing member EXO memiliki kekuatan super. Saat debutnya, para member EXO diceritakan memiliki kekuatan super masing-masing seperti teleportasi yang dimiliki oleh Kai.

Dalam sebuah wawancara, Kai sendiri memang ingin membawa elemen masa lalu yang ingin kembali ia tonjolkan untuk album debutnya ini. “Kekuatan superku dari EXO adalah teleportasi. Aku mencoba memasukkan elemen tersebut ke dalam album soloku sebanyak mungkin. Jadi di MV, nanti kalian bisa melihat aku berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain,” jelas Kai.

Di akhir video musiknya ada dua lambang kekuatan super milik Xiumin dan D.O. Xiumin punya lambang frost, sedangkan D.O punya lambang semut yang mewakili bumi.

Frost menunjukkan kalau Xiumin punya kekuatan buat mengendalikan es, bisa buat sekitarnya beku. Disebutnya Cryokinesis.

Semut melambangkan Bumi, karena populasi semut hampir mendominasi bumi. Makanya kekuatan D.O itu Terrakinesis, yakni kemampuan pikiran untuk mengendalikan unsur bumi, mencakup tanah, bebatuan dan sejenisnya.

Fans pun berspekulasi munculnya dua lambang ini karena Xiumin dan D.O akan menyelesaikan wajib militer mereka (wamil). Mereka juga menduga keduanya akan comeback setelah kembali dari tugas negara mereka.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here