Kacamata Sering Berembun Saat Pakai Masker? Coba Tiga Trik Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masker kini menjadi aksesori baru bagi wajah di tengah pandemi Covid19. Tetapi untuk mereka yang berkacamata sering kali menyebabkan kacanya beruap setiap kali kita bernapas.

Tetapi jangan khawatir, ikuti trik ini Kamu akan terbebas dari kabut saat memakai masker;

1. Tissu
Lipat tissu wajah yang lembut menjadi bentuk persegi panjang. Letakkan di bagian masker yang menyentuh batang hidung.

Tissu ini berfungsi untuk menyerap kelembapan ekstra yang keluar dari masker ke kacamata.

2. Air Sabun
Penelitian yang diterbitkan jurnal medis Annals of The Royal College of Surgeons of England menyebut sabun dan air bisa mengatasi masalah ini.

Caranya sebelum menggunakan masker cuci kacamata dengan air sabu, kemudian buang sisa kelebihan air di kacamata, lalu biarkan mengering.

Air sabun akan menciptakan lapisan film tipis yang menghilangkan ketegangan permukaan kacamata dengan napas yang ditimbulkan masker. Hanya saja metode ini harus diulang beberapa kali.

3. Kawat masker fleksibel
Beberapa masker memiliki penjepit atau kawat masker di bagian hidung. Kawat ini bisa dipakai untuk mengatur tingkat kelembapan yang masuk atau keluar dari masker.

Jika Anda menjahit masker kain sendiri maka gunakan objek yang fleksibel seperti paper clip untuk menciptakan masker yang ‘ketat’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini