Kabar Buruk, Mitsubishi Setop Produksi SUV Pajero

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada berita buruk untuk pemilik sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero, karena produk SUV itu akan dihentikan tahun depan oleh pabrikan Jepang.

Pabrik yang terletak di Sakahogi, Jepang yang juga memproduksi minibus 4X4 Delica dan SUV crossover Outlander akan ditutup.

Produksi Delica dan Outlander akan dipindahkan ke pabrik mereka di Okazaki. Tetapi sayangnya, Mitsubishi memutuskan menghentikan jagoan Rally Paris-Dakkar tersebut.

Penjualan terakhir Pajero di Amerika Serikat pada 2006 yang diberinama Montero. Sedangkan di Jepang penghentian produksi itu karena lesunya penjualan Pajero hingga 2019.

Menurut laporan Motor Authority, penjualan Pajero juga tidak menjadi bintang di pasar otomotif. Sejak penjualan global diluncurkan pertama kali pada 1982 hingga kini hanya 3,3 juta unit Pajero yang terjual.

Meski begitu para pemilik Pajero di Indonesia tidak perlu khawatir karena varian yang beredar di sini adalah Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar
Mitsubishi Pajero Sport Dakar. (wikipedia)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini