Kim So Hyun dalam drama 'River Where The Moon Rises'

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini, Tiongkok telah mencoba menyebarkan propaganda di mana mengakui budaya Korea Selatan sebagai milik mereka. Mereka mengklaim hanbok, pakaian tradisional Korea, dan kimchi, salah satu makanan khas Korea.

Tentunya, ini memantik amarah netizen Korea alias K-Netz. Dan, nampaknya, situasinya aksi klaim ini belum berakhir. Bahkan, postingan aktris Kim So Hyun yang mengenakan hanbok saat perayaan Tahun Baru Imlek dibanjiri komentar dari netizen Tiongkok.

Netizen Tiongkok mengklaim bahwa dia mengenakan pakaian tradisional Tiongkok ketika dia mengenakan hanbok. Selain itu, para netizen ini menggunakan istilah ‘Tahun Baru Imlek’ meski hari raya tersebut dirayakan oleh berbagai negara di dunia termasuk Korea, Vietnam, Tibet, Singapura, dan lainnya.

Namun, netizen Korea dan internasional lainnya turun tangan dan malah membanjiri komentarnya dalam bahasa Korea, memujinya atas hanbok yang indah dan mengucapkan ‘Selamat Tahun Baru Imlek’ kepada aktris yang membintangi drama saeguk berjudul ‘River Where The Moon Rises’.

Gimana nih menurut Kalian atas klaim yang dilakukan Tionkok?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here