Jomblo Nggak Perlu Minder Rayakan Tahun Baru Tanpa Pacar, Lakukan 5 Hal Ini Deh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Libur akhir tahun telah tiba! Sudah adakah rencana liburan untuk menyambut tahun baru?

Bagi sebagian orang, pergantian tahun adalah salah satu momen bermakna yang harus dirayakan. Hitung-hitung sebagai pelepas penat untuk istirahat sejenak dari aktivitas, atau untukmerayakan pencapaian yang telah diraih di tahun ini.

Malam pergantian tahun bisa dirayakan dengan siapa saja. Baik keluargra, kerabat, pasangan, atau bahkan sendiri. Yup, jomblo juga bisa menikmati malam pergantian tahun.

Meski harus merayakannya sendirian, jomblo juga bisa melakukan banyak hal, lho! Nah, berikut ada 5 tips bagi para jomblo di luar sana untuk menikmati malam tahun baru. Yuk simak!

1. Buat acara sendiri

Meskipun nggak ada pasangan, tapi kamu juga harus berani memulai untuk merangkai acara sendiri bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Coba usulkan ide acaramu itu pada mereka.

Misalnya seperti makan bareng, movie marathon, atau bahkan merencanakan travelling juga bisa. Jika ingin hemat biaya, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk menginap di rumahmu, dan lakukan hal0hal seru seperti bermain game yang bisa mengocok perut.

2. Me time

Jika memang tak ada orang yang bisa kamu ajak buat tahun baruan, mungkin kamu memnag ditakdirkan untuk me time dulu di pergantian tahun ini. Nggak usah khawatir, kamu bisa memaksimalkan me time dengan cara seru, kok.

Di kesempatan ini, coba kamu salurkan hobi kamu untuk mengalihkan perhatian. Jika kamu suka main game, mainlah sepuasnya. Jika kamu suka menulis, carilah inspirasi dan tuangkan dalam bentuk tulisan. Jika kamu suka jalan-jalan, travelling saja ke manapun kamu mau.

Nggak ada yang melarang juga untuk kamu yang sekadar rebahan sambil scrolling sosial media. Semuanya yang penting me time-mu bisa dihabiskan secara maksimal.

3. Hindari tempat-tempat romantis

Jika kamu merasa bosan berada di dalam rumah di saat tahun baruan, kamu bisa jalan-jalan ke luar mencari suasana baru. Dengan catatan, jangan coba-coba untuk datang ke tempat-tempat romantis.

Pacaran bagi anak zaman sekarang nggak cuma chattingan atau lewat telepon, tapi juga banyak yang menghabiskan waktu berduannya di mall atau café-café romantis. Nah, kalau kamu nggak mau baper, lebih baik hindari tempat-tempat itu, ya!

4. Rayakan dengan kembang api

Rasanya nggak lengkap jika tahun baruan tanpa kembang api atau petasan. Meski low budget, tapi kamu tetap bisa untuk menikmati akhir tahunmu ditemani dengan kembang api.

Padang pijaran kembang api yang menyala, kamu bisa merenungkan apa saja yang telah terjadi di hidupmu selama setahun beakangan ini, menyesali dan menjadikan pelajaran hal-hal sial yang terjadi, atau bersyukur karena telah berhasil mendapatkan pencapaian.

Jangan lupakan resolusi terbaikmu di tahun selanjutnya, agar hidupmu bisa lebih bermanfaat dengan sedikit penyesalan.

5. Hangout bareng teman jomblo lainnya

Seorang jomblo biasanya punya raasa inscure yang lumayan tinggi, alias minder. Apalagi jika di momen bahagia ini, kamu melihat banyak pasangan yang merayakannya.

Gimana caranya biar nggak minder? Gampang, kamu bisa ajak kenalanmu yang sesame jomblo untuk berkumpul bersama. Siaptau, kamu justru dapat pasangan dari acara kumpul-kumpul itu. (Dinda)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini