Jomblo Gak Usah Khawatir! Nih 11 Kelebihan Orang Berstatus ‘Single’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pola hubungan nampaknya telah berubah, perempuan tidak lagi menunggu ‘Pangeran Tampan’ mereka lagi dan laki-laki tidak terburu-buru untuk menetapkan hatinya. Saat ini banyak orang yang dengan sengaja memutuskan untuk tetap melajang dan merasa bahagia dengan statusnya yang single.

Dilansir dari Bright Side, para psikolog mengatakan bahawa menjadi lajang dapat membawa banyak manfaat dari kesehatan yang lebih baik ke perasaan yang lebih terpenuhi dalam hidup.

Mungkin, menjadi single terkadang membuat frustasi bagi sebagian orang. Tapi ketahuilah bahwa kalian yang single memiliki kelebihan lho dibandingkan yang punya pasangan. Simak nih ulasannya!

1. Mereka lebih jarang mengalami emosi negatif.

Banyak yang single, mereka mengandalkan diri mereka sendiri dan telah belajar bagaimana mengatasi masalah mereka sendiri. Dan kualitas ini berkontribusi pada tingkat kebahagiaan mereka. Psikolog percaya bahwa orang lajang dengan rasa identitas dan penguasaan pribadi yang kuat cenderung tidak mengalami emosi negatif.

2. Mereka menemukan peluang baru di mana-mana.

Orang lajang belum puas, sehingga mereka lebih berpikiran terbuka dan tidak terikat pada satu tempat. Mereka lebih cenderung melakukan perjalanan dunia dan terlibat dalam pengalaman baru. Orang lajang menunjukkan tingkat kreativitas yang lebih tinggi dan punya waktu untuk berkonsentrasi pada pertumbuhan pribadi mereka sendiri.

3. Cinta kepada diri sendiri sebagai sumber kebahagiaan.

Menjadi lajang bukan berarti Kamu kesepian. Beberapa orang mengatakan bahwa menghabiskan waktu sendiri telah membantu mereka memahami siapa diri mereka sebenarnya dan akhirnya jatuh cinta pada diri mereka sendiri. Itu membuat mereka lebih nyaman dan membawa bisa membuat Kamu benar-benar bahagia.

4. Mereka sukses dalam karier mereka.

Orang lajang memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk fokus membangun karier yang sukses. Mereka juga lebih mungkin untuk mengambil bagian dalam organisasi sosial yang berbeda, seperti perkumpulan profesional dan klub, dan melakukan pekerjaan amal.

Jaringan membantu mereka membangun banyak koneksi sosial dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan profesional. Mereka juga memperoleh keterampilan baru yang berkontribusi pada pertumbuhan profesional mereka dan terlihat bagus di resume mereka.

5. Mereka tidak terlalu peduli dengan hal-hal materi.

Sementara orang yang sudah menikah melihat penghasilan tinggi sebagai salah satu faktor paling signifikan ketika mencari pekerjaan (terutama ketika anak-anak terlibat), orang yang belum menikah tidak terlalu memperhatikan sisi materi.

Mereka lebih cenderung termotivasi dengan melakukan pekerjaan yang bermakna yang menginspirasi mereka. Mereka mungkin mengorbankan pekerjaan yang aman dengan gaji stabil ketika mengejar karier yang benar-benar membawa kepuasan bagi mereka.

6. Mereka lebih sehat.

Ternyata menjadi lajang dapat membawa banyak manfaat kesehatan yang terhubung dengan gaya hidup seseorang. Studi ini menunjukkan bahwa orang lajang lebih sering berolahraga dibandingkan dengan orang yang bercerai dan menikah.

7. Mereka memiliki lingkaran teman yang luas.

Orang lajang lebih berupaya membuat hubungan dengan teman-teman mereka berhasil. Mereka lebih perhatian dan cenderung mempertahankan hubungan jangka panjang yang lebih dekat dengan orang-orang dalam kehidupan mereka. Orang lajang juga lebih suka tetap terhubung dengan keluarga mereka dan lebih cenderung berkomunikasi dengan saudara mereka dalam kehidupan dewasa mereka.

8. Mereka tahu apa yang mereka inginkan.

Orang lajang tidak takut sendirian dan tidak terburu-buru menjalin hubungan. Mereka tahu apa yang pantas dan tidak siap untuk menerima kurang. Mereka menghindari hubungan yang tidak memuaskan yang hanya akan membawa kecemasan dan stres ke dalam hidup mereka. Mereka memiliki standar tinggi dan bersedia menunggu orang yang tepat untuk mereka.

9. Mereka percaya pada diri mereka sendiri.

Orang lajang tahu bahwa mereka dapat mengandalkan teman dan keluarga mereka, tetapi sebagian besar prestasi yang mereka capai dalam kehidupan dewasa mereka menjadi mungkin karena dedikasi dan kerja keras mereka. Mereka tahu apa yang mereka mampu dan dapat membangun hidup mereka tanpa mencari persetujuan orang lain. Mereka mengutamakan diri sendiri dan berkonsentrasi mengikuti hasrat mereka sampai mereka menemukan orang yang mereka inginkan.

10. Mereka tahu bagaimana menghibur dan menjaga diri mereka sendiri.

Orang sering tumbuh terpisah ketika mereka bertambah tua dan salah satu alasan untuk ini adalah menjalin hubungan yang berkomitmen. Orang lajang menyadari bahwa teman-teman mereka mungkin tidak selalu tersedia untuk menemani mereka, sehingga mereka belajar bagaimana merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan menemukan cara untuk menikmati perusahaan mereka sendiri. Memiliki hobi, bepergian, atau mencari teman baru adalah beberapa cara mereka bersenang-senang.

11. Mereka lebih optimis.

Orang lajang lebih cenderung memiliki pandangan hidup yang positif dan dapat menemukan garis perak dalam situasi apa pun. Satu studi bahkan menunjukkan bahwa wanita lajang tanpa anak lebih optimis dibandingkan dengan kelompok wanita lain.

Tuh kan ada manfaatnya juga jadi jomblo!

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini