Joker
Joker

MINEWS, INTERNASIONAL – ‘Joker’, film yang dibintangi Joaquin Phoenix, langsung mendapat sambutan istimewa secara internasional. Meski belum tayang secara resmi, namun, film ini sudah diputar perdana di festival film Venesia, Italia pada 31 Agustus 2019 lalu.
Bayangkan, ‘Joker’ dengan cepat langsung menyabet piala Golden Lion untuk kategori film terbaik di festival film Venesia, Sabtu 7 September 2019. Film ini disebut benar-benar menggemparkan seluruh peserta yang hadir dalam festival tersebut.
Mengantongi Golden Lion tentu saja tak membuat seluruh pihak terlibat dalam film ini puas. Kini, Joker menatap capaian yang lebih tinggi lagi, bahkan yang paling tinggi di jagat film, yakni penghargaan Academy Awards alias Oscar.
Semua prestasi dan pujian yang diperoleh film ini tak lepas dari upaya super keras sang aktor, Joaquin Phoenix. Ia disebut-sebut sempat hampir gila karena sulitnya peran Joker sang villain DC Comics itu untuk dimainkan, ditambah harus menurunkan berat badan secara ekstrem.
Namun, sang sutradara Todd Philips selalu menyemangati Phoenix. Ia bahkan memujinya dengan sebutan ‘aktor paling tanggung, berani dan berpikiran terbuka’, yang pernah dikenalnya.
“Terima kasih telah mempercayai saya dengan bakat menakjubkan Anda,” kata Philips memuji Phoenix.
Namun, pertanyaan besarnya, apakah Joker mampu menyabet gelar Oscar dalam kategori film terbaik selanjutnya? Kita tunggu saja.