Jenuh di Jakarta? Coba Deh 5 Destinasi Unik di Tangerang Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Buat yang lagi nggak mood nongkrong di Jakarta, coba deh plesiran saat akhir pekan ke Tangerang. Banyak lho tempat wisata yang menarik dan unik di sana.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata rekomendasi dari Minews.id. Kuy, dicek dulu.

1. Masjid Pintu Seribu


Masjid Agung Nurul Yaqin atau Sangat populer disebut Masjid Pintu Seribu adalah salah satu destinasi wisata religi. Dimana, masjid ini yang konon katanya memiliki pintu sejumlah seribu, yang meggambarkan makna banyaknya jalan yang lalui oleh setiap orang dalam kehidupan ini.

Selain untuk ibadah masjid ini juga bisa di pakai untuk wisata Ziarah. Dimana, masjid ini juga terdapat sebuah makam ulama sekaligus pendiri masjid yaitu, Syekh Ami Al Faqir. Alamatnya di daerah Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Terbuka 24 jam dan gratis untuk umum.

2. Klenteng Boen Tek Bio


Bagi Anda penggemar wisata budaya dan sejarah, di Tangerang ada satu lokasi lagi yang menarik untuk disambangi yaitu Klenteng Boen Tek Bio. Ini adalah satu tempat ibadah tertua di Tangerang yang saat ini dilestarikan sebagai cagar budaya Indonesia. Klenteng ini sarat akan benda antik dan desain bangunan unik yang akan membawa Anda ke suasana Chinatown zaman Belanda.

Bangunan klenteng juga sarat warna-warni dengan patung dan ukiran di sana-sini. Akan buat kau seakan berada di Shanghai atau Hong Kong era 1900an. Klenteng Boen Tek Bio terletak di Jalan Bhakti No. 14, Pasar Lama, Sukasari, Tangerang. Untuk bisa masuk ke dalamnya, kamu cuma rogoh kocek senilai 20 ribu rupiah.

3. Upside-Down World Alam Sutera


Ini adalah satu tempat hiburan yang unik di kawasam Alam Sutera Tangerang. Cocok untuk refreshing bagi keluarga di akhir pekan. Nah, di Upside Down World ini kondisinya serba terbalik. Bagaimana jadinya kalau Anda diminta melewatkan waktu satu jam saja di dunia yang semuanya posisinya terbalik?

Alamatnya di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang. Koordinat di sini. Dibuka setiap hari dari 10.00 WIB – 20.00 WIB. Adapun harga tiket masuknya, untuk anak-anak Rp50.000 dan orang dewasa Rp100.000.

4. Museum Benteng Heritage


Bangunan ini memiliki dua lantai yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung. Lantai pertama merupakan restoran, tempat berkumpul, penjualan suvenir dan yang lainnya. Sedangkan di lantai dua, koleksi-koleksi antik museum dipamerkan. Museum ini menyimpan berbagai barang antik dan artefak yang berkaitan dengan sejarah etnis Tionghoa di Indonesia.

Harga tiket masuknya untuk umum Rp 20.000. Untuk Pelajar Rp 10.000. Untuk mahasiswa Rp 15.000. Lalu untuk Wisatawan asing Rp 50.000. Sementara, jam buka museum mulai dari pukul 13.00 siang hingga 18.00 sore.

5. Kampung Bekelir


Di Tangerang juga ada kampung yang mengusung warna-warni yang apik lho. Namanya Kampung Bekelir. Lokasinya berada di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Tangerang.

Sebelum jadi cantik, kampung tersebut ternyata merupakan salah satu kawasan kumuh yang berada di sekitaran DKI Jakarta.

Tapi, perlahan-lahan potret muram dari lingkungan Kelurahan Babakan ini berubah setelah dirias dengan warna warni yang cantik. Anggapan Kampung Babakan yang kotor, kumuh dan menjenuhkan perlahan-lahan berubah menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Tempat ini gratis dan terbuka untuk umum.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini