Jelang Tahun Baru 2020 Transjakarta Kemayoran-Ancol Beroperasi 24 Jam, Gratis Pula

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi warga DKI dan sekitarnya yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, enggak perlu khawatir pulangnya naik apa. Sebab, Transjakarta bakal menyediakan layanan gratis.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro mengungkapkan pihaknya menyediakan layanan khusus Shuttle Kemayoran-Ancol menggunakan unit bus jenis Metrotrans.

Bus tersebut memiliki pijakan rendah (low entry) ramah disabilitas yang akan mengantar warga dari kantong parkir area kemayoran menuju ancol selama 24 Jam.

Izzul menambahkan bahwa bus ini dapat ditemui di halte Transjakarta yang berlokasi di pintu lapangan parkir JiexPo C3.

Estimasi waktu tempuh dari parkir JiexPo C3 ke Pintu Timur Ancol sekitar 20 Menit dengan menyediakan 8 (delapan) unit bus. Kapasitasnya pun 60 orang dan kursi roda agar dapat memenuhi headway dengan waktu tunggu 10 menit.

“Dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan untuk mengatur kepadatan menuju dan keluar wilayah ancol, Dinas Perhubungan Pemprov DKI menugaskan Transjakarta untuk siapkan antar jemput berupa shuttle gratis dari Parkir JiexPo C3 menuju Pintu timur Ancol,” kata Izzul dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 25 Desember 2019.

Adapun rute yang layanan Shuttle Kemayoran ini adalah Halte Jiexpo Kemayoran – Area Parkir Wisma Atlet – Kemayoran – Gerbang Timur Ancol. Layanan ini akan beroperasi sejak pukul 05:00 WIB tanggal 31 Desember 2019 sampai dengan pukul 23.59 WIB 1 Januari 2020.

“Untuk rute ini full 24 Jam, tak perlu khawatir bagi warga yang liburan di ancol karena tetap ada transportasi umum yang aman nyaman serta murah yaitu Transjakarta,” kata dia.

Selain rute shuttle kemayoran lanjut Izzul, TransJakarta juga menyiapkan beberapa rute pendukung menuju JIEXPO dan seperti rute 2C Balaikota – JIEXPO sejak tanggal 24 Desember 2019 yang beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Kemudian, pada tanggal 31 Desember rute ini beroperasi 24 Jam, sedangkan rute PRJ1 Pulo Gadung – JIEXPO, dan rute PRJ3 PGC – JIEXPO beroperasi mulai tanggal 31 Desember 2019.

Rute ini mempermudah masyarakat yang menggunakan kendaraan umum menuju lokasi tujuan di saat malam pergantian tahun baru. Namun, untuk 3 rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal Transjakarta dan masing-masing kami sediakan 3 armada.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini