Jelang Pelantikan Presiden AS, Ramalan The Simpsons Jadi Sorotan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Hasil pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 sudah keluar. Joe Biden bersama wakilnya, Kamala Haris, sukses menjadi presiden terpilih Amerika Serikat, mengalahkan Donald Trump.

Uniknya, hasil ini sudah diprediksi oleh serial kartun The Simpsons dan menjadi pusat perhatian. Kartun lucu asal Amerika ini disorot usai ramalannya mengenai Pilpres AS 2020 muncul dalam episode Halloween berjudul “The Simpsons : Election Day of Horror”, pada Sabtu 19 Oktober 2020.

Dalam tayangan tersebut, The Simpsons mengambil pandangan menakutkan terkait Pilpres AS 2020. Masyarakat diwajibkan untuk memberikan hak suaranya.

Dilansir dari kanal YouTube Springfield USA, tokoh bernama Homer diketahui lupa memberikan hak suaranya. Ia pun bermimpi datang ke lokasi pemungutan suara untuk memilih calon presiden baru.

Saat hendak memilih, tiba-tiba ia didatangi Lisa yang bertanya terkait masa kepemimpinan presiden sebelumnya. Homer teringat berbagai peristiwa yang terjadi selama empat tahun terakhir. Termasuk sejumlah ketentuan selama Donald Trump memimpin AS.

Kemudian, mimpinya berlanjut ke pelantikan Presiden AS yang terjadi pada 20 Januari 2021. Dalam adegan tersebut, Homer tiba-tiba duduk di atas atap rumah sambil mengenakan baju besi dan memegang senjata. Keadaan sekitar pun tampak hancur diserang sekumpulan robot.

Jika dikaitkan dengan yang terjadi menjelang pelantikan presiden AS pada 20 Januari 2021 itu, sejumlah kerusuhan terjadi di Amerika Serikat. Salah satunya kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol.

Beberapa nama terseret dan diamankan akibat kerusuhan itu, seperti Jacob Anthony Chansley (Si Dukun QAnon), Adam Johnson, dan Anggota parlemen dari negara bagian West Virginia Derrick Evans.

Lalu, jika ingin mengaitkan robot-robot penghancur yang dimaksud dalam serial kartun tersebut, bisa dikaitkan dengan Si Dukun QAnon, saat kerusuhan di Gedung Capitol. Ia diduga merupakan pria yang terlihat dalam liputan media memasuki gedung dengan mengenakan penutup kepala kulit beruang, tanduk, cat wajah merah, putih, dan biru, celana coklat, dan bertelanjang dada.

Serial kartun The Simpson memang sering kali meramalkan berbagai situasi, sebelumnya mereka pernah memprediksi kemenangan Joe Biden, situasi saat pandemi Covid-19, dan ketika Donald Trump bersama istrinya terpapar virus corona.

Reporter : Afif Ardiansyah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini