Jelang Natal, Yuk Coba 5 Desain Pohon Natal Unik Berikut!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak terasa, beberapa hari lagi Natal tiba! Berbicara mengenai hari yang ditunggu-tunggu umat Kristiani ini, tak lengkap rasanya jika tidak membahas pohon Natal.

Pohon Natal tak hanya berfungsi sebagai penghias rumah, namun dengan hadirnya pohon Natal juga akan membuat suasan Natal di rumah menjadi semakin hangat.

Saat ini sudah banyak kreasi pohon Natal unik yang bisa kamu coba, loh! Nah, biar nggak bosan dengan dekorasi pohon Natal yang itu-itu aja, yuk coba rekomendasi desain pohon Natal berikut!

1. Gambar kerangka pohon Natal di dinding

Pohon natal di dinding. (Foto: christmas.365greetings)

Bagi kamu yang nggak punya ruang yang cukup untuk meletakkan pohon Natal, jangan khawatir. Kamu bisa buat pola kerangka pohon Natal dari benang putih pada tembok.

Setelah membuat kerangkanya, kamu bisa langsung hias dengan pernak-pernik khas Natal, serta lampu agar makin cantik. Di bagian bawahnya, taruh kado-kado dan lampion kertas sebagai dekorasi tambahan.

2. Pohon Natal ombre

Pohon natal ombre. (Foto: dmarge)

Bosan dengan warna hijau pada pohon Natalmu? Coba deh, kamu pilih tema unik untuk pohon Natalmu, misalnya ombre.

Pohon Natal dengan desain ombre ini cocok banget untuk dipajang di dalam rumah dengan konsep minimalis. Selain ornamennya, kamu juga bisa membungkus kado dengan tema yang sama supaya lebih menarik untuk dilihat.

3. Menarik dengan tema rustic

Pohon natal rustic. (Foto: grazia.it)

Bagi kamu penggemar tema rustic, bisa banget untuk dijadikan ide desain pohon Natalmu. Tema rustic adalah tema yang berhubungan dengan pedesaan, tidak formal, dan sederhana.

Kamu bisa gunakan tumpukan batangan kayu, yang nantinya kamu susun membentuk pohon Natal. Usai terbentuk, hias dengan bola-bola Natal berwarna putih dan silver. Hasilnya pasti bikin gemes.

4. Pohon Natal dari kardus bekas

Pohon natal dari kardus bekas. (Foto: dwellingdecor)

Nggak harus beli, kamu juga bisa memanfaatkankardus bekas untuk dijadikan pohon Natal. Selain murah, caranya juga gampang banget.

Pertama, potong kardus tersebut membentuk pola seperti batang pohon cemara. Lalu satukan hingga membentuk pohon 3 dimensi. Karena terbuat dari kardus, gunakan hiasan yang tidak terlalu berat. Misalnya seperti pompom warna-warni.

5. All black

Pohon natal all black. (Foto: daniellawitte)

Pohon Natal nggak harus colorful, kok. Dengan menggunakan konsep all black, pohon Natalmu juga bisa terlihat elegan.

Tema ini sangat cocok bagi kamu pecinta hal-hal berbau gothic atau magic. Nggak cuma terkesan misterius, pohon Natal seperti ini juga nampak lebih anggun dan berkelas. (Dinda)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini