Jelang 12.12, Begini Tips Belanja Online Nasional Biar Gak Boros

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan segera tiba pada 12 Desember mendatang. Event yang biasa dikenal dengan 12.12 ini pastinya akan menghadirkan banyak promo yang menantimu dari berbagai macam e-commerce.

Nah, biar saat kamu belanja tetap dalam kendali, kamu perlu nih intip tips belanja saat Harbolnas dibawah ini biar gak boros:

1. List Barang-Barang yang Perlu untuk Dibeli

Perlu diingat, kamu harus membeli barang yang kamu perlukan. Bukan yang kamu inginkan. Agar tidak kalap saat berbelanja, kamu perlu loh membuat list barang-barang apa saja yang perlu kamu beli. Hal tersebut guna supaya kamu bisa menghindari membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

2. Cermati Syarat dan Ketentuan Diskon

Meski diskon yang ditawarkan begitu banyak, setiap e-commerce memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Biar diskon yang kamu inginkan bisa kamu nikmati dengan baik, kamu perlu memperhatikan syarat dan ketentuan diskonnya ya, seperti kode promo, minimum pembelanjaan dan metode pembayarannya.

3. Batasi Budget Pembelian

Meski saat Harbolnas kamu memiliki budget yang lebih, sebaiknya kamu tetap harus membatasi uang belanja kamu ya! Misal, jika kamu meiliki budget Rp 100 ribu, pergunakanlah Rp 50 ribu untuk belanja dan sisanya kamu tabung. Jadi, kamu tetap bisa save uang kamu dan bisa mendapat barang yang kamu perlukan.

4. Bandingkan Harga Dengan E-Commerce Lain

Saat kamu membuka suatu e-commerce, jangan langsung termakan dengan harga mereka yang miring. Biar kamu bisa dapat harga yang paling murah, kamu harus rajin cek harga dari e-commerce satu dengan e-commerce lain.

5. Follow Akun Media Sosial Brand-brand Terkenal

Biasanya brand-brand terkenal yang sudah memiliki official store di setiap e-commerce akan memberitahu diskon-diskon menarik pada followers-nya. Jadi, usahakan kamu mem-follow akun mereka, terutama brand yang sudah kamu incar itu.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini