Jasper Liu Ultah ke-34! Kepoin Lagi Yuk Waktu Jalan-jalan di Yogyakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor Taiwan Jasper Liu sempat mencuri perhatian saat jalan-jalan ke Indonesia bersama Lee Seung Gi. Yups, pada September 2019 lalu keduanya datang ke Yogyakarta untuk menjalani syuting variety show.

Setelah ditunggu-tunggu penggemarnya, akhirnya variety show berjudul ‘Twogether’ yang diproduksi oleh Netflix ini tayang perdana pada 26 Juni 2020 lalu. Dan sosok Jasper Liu ini berhasil mencuri hati para penontonnya.

Jasper Liu adalah aktor, musisi dan model ternama di Taiwan. Hari ini, Rabu 12 Agustus 2020, pemain drama ‘Before We Get Married’ ini ulang tahun lho!

Spesial hari ulang tahun Jasper Liu, kini Minews.id bakal kembali mengulas saat ia melancong ke Indonesia, Yogyakarta khususnya. Penasaran? Simak ya!

Diketahui, ‘Twogether’ menceritakan perjalanan Lee Seung Gi dan Jasper Liu menjelajahi enam kota besar di Asia, yaitu Yogyakarta, Bali, Bangkok, Chiang Mai, Pokhara, dan Kathmandu. Dan, dari keenam tempat yang dijelajahi, Jasper Liu mengaku paling berkesan dengan Yogyakarta.

BACA JUGA: Ganteng Kayak Oppa Korea, Ini 5 Alasan Jasper Liu Wajib Masuk Dalam Bias List Kamu

Dalam wawancara Jasper Liu menjelaskan bahwa Kota Gudeg itu jadi destinasi pertama mereka dan di sini ia menyadari Twogether benar-benar variety show penuh kejutan.

“Saat aku tanya ke semua kru, enggak ada yang tahu apa yang akan terjadi. So, aku memutuskan untuk mengubah strategiku dan mengikuti arahan dari Seung Gi. Aku belajar terus dari dia,” katanya.

Selama di Yogyakarta dan Bali, Lee Seung Gi dan Jasper Liu mengunjungi Gua Jomblang, Candi Prambanan, Gua Kalisuci, dan Alun-alun Yogyakarta. Tempat-tempat tersebut merupakan rekomendasi dari penggemar Jasper.

Sambil traveling, kedua aktor tersebut harus menyelesaikan misi dan tantangan yang telah dipersiapkan. Mereka juga diberi peraturan yang ketat, yakni mengikuti rute perjalanan yang disusun sekaligus menghemat dana wisata.

Saat di Yogyakarta, Lee Seung-gi dan Jasper Liu terlihat amat terkesan dengan keindahan Gua Jomblang. Gua Jomblang terletak di Kabupaten Gunungkidul dan terbentuk akibat proses geologi amblasnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu.

Runtuhan itu membentuk sinkhole atau sumur berdiameter 50 meter. Dalam beberapa dialognya, mereka merasa tak percaya ada destinasi wisata alam dan sejarah dengan pemandangan yang mengagumkan seperti di sana.

“Wow, pemandangan di sini seperti di surga!” kata Lee Seung-gi saat berada di dalam Gua Jomblang.

Tak hanya itu, momen Jasper Liu dan Lee Seung Gi saat bertemu dengan Mbah Satinem, penjual jajanan pasar legendaris juga sempat viral di media sosial. Video singkatnya yang beredar di internet menjadi perbincangan netizen.

Netflix pun akhirnya membagikan sebuah video yang lebih panjang, berdurasi hampir empat menit, tentang pertemuan Mbah Satinem dengan Lee Seung Gi dan Jasper Liu. Dari video yang diunggah pada Jumat 10 Juli 2020, terlihat bahwa Lee Seung Gi awalnya mencari tempat untuk makan gudeg, salah satu pusaka kuliner Yogyakarta.

Lee Seung Gi kemudian penasaran saat melihat di sebelah lapak penjual gudeg. Rupanya, lapak Mbah Satinem dikelilingi pembeli.

“Ini apa?” tanya Lee Seung Gi. Seorang pembeli menerangkan bahwa penganan tersebut adalah jajan pasar bernama lupis.

“Lopes?” Lee Seung Gi mengulangi kata yang ia dengar.

“Lopez,” Jasper Liu mengikuti.

” Itu seperti makanan ringan. Kemudian, bisa dibungkus dan dibawa untuk disantap dalam perjalanan,” kata Jasper mencoba menebak.

BACA JUGA: 6 Karakter Pria Introvert di Drakor Ini Paling Diinginkan untuk Karantina Bareng

Setelahnya, Jasper Liu dan Lee Seung Gi langsung menikmati gudeg mereka. “Enak, enak,” kata mereka berbarangan. Saat menikmati gudeg, Lee Seung Gi melirik dagangan Mbah Satinem.

Ia pun akhirnya memesan seporsi jajan pasar. Mbah Satinem dengan sigap menyiapkan pesanan Lee Seung Gi. Ia sampai-sampai tak mendengar bintang Korea ini menanyakan umurnya.

“Kayaknya dia enggak dengar. Ibunya lagi fokus buat makanan. Konsentrasi 100 persen,” kata dia.

Lee Seung Gi lantas bertanya kepada pembeli lain, sejak kapan Mbah Satinem mulai berjualan. Ia pun kaget mendengar jawaban bahwa penjual lupis langganan Presiden Soeharto ini sudah setengah abad berjualan jajan pasar.

Saat mencicipi jajan pasar, Jasper Liu langsung berujar, “Wow, manis sekali. Spesial banget.”

Lee Seung Gi langsung menebak-nebak jajan pasar yang ia makan. “Apa ini kue beras? Oh, ternyata kue beras! Manis sekali,” serunya.

Mbah Satinem pun menerangkan satu demi satu penganan yang ia jual. “Ini gatot, ini tiwul bulet. Ini tiwul halus, ini bubuk. Ini gula halus, ini juruh,” Simbah merinci.

Lee Seung Gi tertawa mendengar penjelasannya. “Aku sama sekali tidak mengerti,” seloroh sang aktor.

Meski terkendala bahasa, Lee Seung Gi mencoba berkomunikasi dengan Mbah Satinem. Lee Seung Gi mengatakan bahwa ia mengenal penjual jajan pasar tersebut dari sebuah tayangan dokumenter.

Yang belum nonton, buruan kepoin di Netflix ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini