Jarang Pamer Mobil Mewah, Ternyata Lionel Messi Punya Koleksi 2 Supercar Langka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bintang sepak bola, Lionel Messi saat ini memang tengah menjadi buah bibir pemberitaan di media karena keinginan hengkang dirinya dari Barcelona.

Namun, saat ini kita tidak membahas mengenai kepindahan sang bintang Argentina ini. Tapi mengenai dua mobil koleksinya yang super langka. Diketahui, dirinya termasuk pemain yang jarang memamerkan mobil mewahnya di sosial media seperti yang dilakukan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Messi disebut memiliki dua unit mobil yang tergolong langka. Kedua mobil itu adalah Ferrari 335 S Spider Scaglietti dan Pagani Zonda Tricolore.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti merupakan salah satu model terpopuler dari produsen asal Italia yang diproduksi pada 1957. Messi dikabarkan mendapatkannya melalui sebuah lelang yang digelar Artcurial Retromobile pada 2016. Media besar seperti New York Post, The Sun, hingga Daily Mail memberitakannya.

Messi disebut menggunakan nama samaran untuk dapat memenangkan 335 S Spider dengan mahar 32 juta euro atau setara Rp 553,9 miliar (kurs saat ini 1 euro = Rp 17.310). Menariknya, dalam lelang itu ia juga dikabarkan mendepak Cristiano Ronaldo yang juga menginginkan mobil super langka buruan kolektor kakap itu.

335 S Spider Scaglietti merupakan mobil balap terkencang di zamannya. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 4.0L yang dipasangkan dengan transmisi manual 4-percepatan dan bobotnya hanya 880 kilogram. Mobil ini pernah digunakan pembalap legendaris Sir Stirling Moss di Grand Prix Kuba 1958 dan menempati podium utama.

Dengan kata lain, mobil tersebut memiliki catatan sejarah penting dalam dunia motorsport. Yang bikin mobil mahal dan istimewa karena hanya diproduksi sebanyak 4 unit. Satu di antaranya ada di dalam garasi rumah Messi.

Satu model langka lagi adalah Pagani Zonda Tricolore. Semula, model ini hanya akan diproduksi satu unit saja sebagai penghormatan kepada Frecce Tricolori, tim aerobatik Italia. Namun pada kenyataannya Pagani membuatnya sebanyak 3 unit.

Mobil ini dibangun dari basis Zonda Cinque. Yang unik dari mobil ini adalah sayap kecil di belakang kokpit yang mencerminkan sayap ekor pesawat akrobat Aermacchi MB-339 PAN milik Frecce Tricolori. Mobil yang diproduksi pada 2010 ini dijual dengan harga 1,2 juta euro.

Di balik kap mesin Pagani Zonda Tricolore, terdapat mesin ganas yang menghasilkan daya 661 tenaga kuda pada 6.150 rpm dan torsi 780 Nm pada 4.000 rpm. Mobil ini sanggup melesat hingga kecepatan tertinggi 350 kilometer per jam. Akselerasi dari 0-100 kilometer dapat ditempuh dalam waktu 3,4 detik.

Selain dua mobil super langka itu, Messi juga diketahui memiliki sejumlah mobil mewah lainnya. Mulai dari Audi R8 Spyder, Range Rover Velar, Mini Cooper, hingga Maserati GranTurismo MC Stradale.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Semakin Pesat

Pertumbuhan ekonomi sebagai sebuah proses peningkatan output dari waktu ke waktu menjadi indikator penting untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini