MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki hutang memang perkara yang memusingkan kepala dan membuat hati gelisah. Namun terkadang, manusia terpaksa berhutang dengan orang lain karena masalah finansial yang menjepit.

Jika tak benar dalam menangani hutang piutang, bisa jadi timbul masalah baru, yakni menumpuknya hutang kita dan jadi sulit untuk membayarnya.

Namun, janganlah bersedih. Rasulullah SAW telah mengajarkan pada umatnya tuk meminta pertolongan hanya kepada Allah terutama masalah hutang.

Berikut adalah doa yang bisa kamu amalkan sebelum tidur agar masalah hutangmu bisa dipermudah oleh Allah SWT.

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa waa robba kulli syai-in faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injil wal furqon. A’udzu bika min syarri kulli syai’in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru falaysa fawkoqa syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-daina wa aghinaa minal faqri.

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang ketujuh, Rabb yang menguasai Arsy yang Agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir-butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Quran). Aku berlindung kepada-Mu dadi kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah Engkau lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelah-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang lahir, tidak sesuatu di atas-Mu. Lunasilah hutang kami dan berikan kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefaqiran.” (HR Muslim no. 2713)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here