Jangan Sampai Bucin, Ini 5 Tips Biar Hubunganmu Gak Jadi Toxic

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah bucin atau budak cinta memang sedang tren. Menggambarkan kondisi hubungan yang tidak seimbang, bikin bucin jadi salah satu pertanda hubungan toxic loh!

Nah, biar hubunganmu jadi sehat, yuk intip 5 tips ini biar ngurang-ngurangin kamu jadi budak cinta.

1. Jangan Andalkan Perasaan

Meski menjalin hubungan harus dengan perasaaan yang tulus, tapi kamu juga tetap harus mengandalkan pikiran ya. Hubungan jika hanya dijalani dengan hati bisa bikin kamu melakukan apa saja untuk pasanganmu, tanpa berfikir apakah itu hal yang baik atau tidak.

2. Berani Jujur

Jika dirasa hubunganmu sudah mulai tak nyaman, atau kamu hanya dimanfaatkan, yuk coba beranikan diri jujur dengan pasanganmu. Ungkapkan apa yang kamu rasakan dan jelaskan apa kesalahan pasanganmu baik-baik. Ingat, kamu tidak perlu bersusah payah mempertahankan hubungan jika hanya kamu yang berkorban.

3. Tetap Mandiri

Di antar jemput sama pasangan memang enak dan so sweet ya. Tapi, kamu harus paham kalau selalu bergantung dengan pasanganmu itu gak sehat loh! Cobalah untuk mandiri dan berikan batasan antara kamu dan pasanganmu. Cara ini cukup ampuh loh untuk menghindarimu dari bucin.

4. Jangan Takut Ditinggalkan

Nah, biasanya kamu jadi super bucin karena merasa takut ditinggalkan oleh kekasihmu. Hmm, rasanya kamu perlu mengurangi perasaan ini ya. Yakinlah bahwa kamu juga berharga di mata kekasihmu. Dengan begitu, kamu akan jauh dari bucin dan rasa posesif.

5. Dengarkan Saran Orang Terdekat

Gak salah kok jika kamu merasa perlu curhat dengan teman atau orang tuamu. Terkadang, saat kamu sedang dimabuk cinta, fikiranmu jadi tak jernih dan semua keburukan pasanganmu seakan tak terlihat. Coba deh, utarakan apa yang kamu rasakan pada orang-orang terdekat. Kamu perlu mendengarkan saran dan pendapat mereka agar hubunganmu sehat dan gak jadi toxic.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini