Jangan Salah, Enam Buah Ini Bisa Jadi Menu Sarapan di Pagi Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Padatnya kesibukan, membuat banyak orang mengabaikan pentingnya sarapan. Padahal, sarapan diperlukan sebagai persiapan energi dan otak untuk beraktifitas. Bahkan, disarankan mengonsumsi sarapan dengan asupan lengkap, termasuk melengkapinya dengan buah-buahan.

Umumnya, makanan terakhir sebelum sarapan adalah makan malam, yang dikonsumsi sekitar 11 jam sebelum sarapan. Sayangnya, cadangan energi yang dapat cepat diubah hanya bertahan sekitar 10 jam. Ini berarti, jika melewatkan sarapan, tubuh akan kekuranngan energi.

Untuk menu sarapan sendiri, biasanya orang mengkonsumsi nasi atau jenis karbohidrat lainnya. Namun, tahukan Anda ternyata sarapan dengan buah lebih baik dan dapat mensupport stamina yang dibutuhkan tubuh.

Ada beberapa buah-buahan yang baik untuk dimakan pada waktu pagi hari seperti berikut ini:

1. Pisang

Buah yang umumnya memiliki rasa manis ini sangat cocok dikonsumsi di pagi hari. Selain memiliki kandungan karbohidrat, juga terdapat kandungan kalium yang sangat dibutuhkan tubuh di pagi hari. Kalium yang terdapat pada pisang juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan sangat cocok bagi penderita diabetes.

2. Blue Berry

Buah Blue Berry sangat kaya akan kandungan antioksidannya hingga sangat baik dikonsumsi oleh tubuh terutama di pagi hari untuk menstabilkan stamina.Buah Blue Berry berkhasiat menyembuhkan peradangan, menjag akesehatan pembuluh darah dan mencegah kolesterol.

3. Semangka

Buah yang banyak mengandung air ini banyak mengandung likopen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, mata dan mencegah penyakit kanker hingga cocok untuk menjadi alternatif makanan di waktu pagi.

4. Jeruk

Semua orang pasti sudah tahu dengan buah yang satu ini. Buah yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi ini sangat baik dikonsumsi di waktu pagi untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap stabil dan terjaga.

5. Apel

Tak kalah dengan buah-buahan lainnya seperti yang disebutkan diatas, kandungan yang terdapat pada buah Apel juga mampu menstabilkan kesehatan tubuh.

6. Strawberry

Sama seperti Blue Berry, Strawberry juga mampu menjaga kesehatan tubuh hingga sangat baik dikonsumsi pagi hari.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini