Jangan Pernah Taruh 4 Benda Ini di Dekat Kulkas, Bisa Meledak!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Saat ini, kulkas atau lemari es sudah jadi barang wajib bagi tiap keluarga. Tapi siapa sangka, barang elektronik satu ini bisa membawa petaka juga lho gaes jika kita salah “menanganinya”.

Pernah dengar dong berita soal kulkas yang tiba-tiba meledak hingga membakar seisi rumah? Nah, salah satu faktor yang bisa jadi pemicunya adalah meletakkan barang-barang “haram” di atas kulkas.

Ya, ada beberapa barang yang “haram” untuk diletakkan di atas atau di dekat kulkas lantaran bisa berujung pada terjadinya ledakan. Benda apa saja itu? Ini dia ulasannya.

Minuman Bersoda

Jangan pernah taruh minuman bersoda di dalam freezer ya gaes! Minuma bersoda mengandung banyak gas karbondioksida. Jika diletakkan di freezer, tekanan di dalam kaleng minuman soda itu tidak dapat mengeluarkan gasnya hingga akhirnya bisa menyebabkan kaleng meledak dan menghancurkan seisi kulkas.

Dry Ice

Selain minuman bersoda, jangan coba-coba taruh dry ice di dalam freezer. Sebab, suhu freezer kulkas dapat menyebabkan dry ice tersublimasi menjadi gas hingga akhirnya akan menimbulkan ledakan.

Benda yang Mudah Terbakar

Hindari meletakkan benda-benda mudah terbakar di dekat kulkas. Sebab, jika ada percikan api kecil saja, maka bisa menyebabkan ledakan.

Benda Elektronik

Jangan letakkan barang elektronik di atas kulkas. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan barang elektronik bisa mengganggu sistem pendingin kulkas dan menyebabkan kulkas panas hingga meledak.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini