Jangan Panik! Ini Doa Biar Kamu Terhindar dari Berbagai Penyakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rezeki, jodoh dan maut memang tak ada yang tahu kecuali Allah SWT. Semua merupakan rahasia Allah dan kehendaknya. Apalagi, belakangan ini, kerap terjadi peristiwa artis yang meninggal secara tiba-tiba, bahkan tanpa diketahui riwayat penyakitnya.

Terlebih juga ditengah situasi pandemi seperti ini. Pada zaman Rasulullah SAW, wabah penyakit pun sudah ada di dunia. Salah satunya ialah wabah penyakit cacar, tepat pada waktu Tahun Gajah. Waktu itu, pasukan gajah yang dibawah pimpinan Abrahah hendak menghancurkan Ka’bah. Namun aksi mereka gagal karena Allah menurunkan wabah penyakit tersebut dan menewaskan mereka.

Jadi, ditenagh masa seperti ini dan maraknya peristiwa penyakit lainnya yang diderita para tokoh-tokoh ternama, kita tak cuma dituntut harus waspada dan menjaga pola hidup, tapi juga berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan.

Berikit adalah doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar orang-orang Mukmin terhindar dari penyakit.

Allahumma inni a udzu bika minal barashi, wal jununi, wal judzami, wa sayyi’il aqsami.

“Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari penyakit lepra, gila, kusta dan penyakit yang baruk.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini