Jangan Males, Bersihkan Kipas Anginmu Jika Tak Mau Terkena Dampak Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki musim kemarau memang bikin udara jadi ektra panas dan gerah gaes. Buat kamu anak kos dan gak ada pendingin udara atau AC, kipas angin pasti jadi andalan.

Meski begitu, kamu pun harus perhatikan kebersihan kipas anginmu. Terus menerus berputar dan mengalirkan oksigen ke dalam ruangan bikin baling-baling kipas angin rentan terkena debu dan kotoran.

Nah, jika kipas anginmu jarang dibersihkan, debu dan kotoran dibaling-baling tersebut bisa mengakibatkan sirkulasi udara tercemar dan tak sehat. dr. Frans Abednego Barus, SpP, dari Omni Hospital mengungkapkan, kotornya kipas angin bisa menyebabkan penyakit-penyakit saluran pernapasan.

“(Debu) menempel di dinding kamar, masuk ke kamar dan oleh kipas angin akan diputar-putar terus. Suatu saat bisa mengenai kita yang berada di dalam kamar dan menyebkan ISPA (Infesksi Saluran Pernapasan Akut), serangan asma, penyakit paru jangka panjang dan lain-lain,” ungkapnya.

Seram bukan dampaknya? Jangan sampai terkena penyakit itu cuma gara-gara malas bersihin kipas angin ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini