Jangan Malas! Berikut Tips Memulai Olahraga Setelah Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada saat satu bulan berpuasa, kebanyakan orang lebih melakukan aktivitas di dalam rumah sehingga tubuh menjadi kurang bergerak. Hingga pada momen lebaran tiba, tak sedikit pula orang yang mengalami kenaikan berat badan.

Biasanya saat Hari Raya Lebaran berbagai hidangan disuguhkan, mulai dari makanan yang bersantan hingga daging yang tinggi lemak. Nah, ada baiknya setelah lebaran jangan malas untuk melakukan aktivitas fisik yang akan membantu membakar kalori dan lemak berlebih di dalam tubuh.

Yuk, simak beberapa tips berikut untuk memulai olahraga setelah lebaran.

1. Mulai dengan Olahraga Ringan

Tips olahraga setelah lebaran yaitu dengan olahraga ringan seperti jalan santai di sekitar rumah, bersepeda, atau melakukan push up, sit up, dan plank di rumah. Dengan melakukan olahraga ringan seperti ini bisa mengencangkan otot-otot serta membantu membakar kalori yang menumpuk di tubuh bagian perut, paha, betis, dan lengan.

2. Olahraga Pagi

Waktu paling ideal untuk berolahraga di pagi hari adalah pada jam 7 pagi. Karena pada pagi hari udara masih segar dan belum banyak polusi, sehingga olahraga yang dilakukan akan maksimal. Tak hanya itu, dengan memulai olahraga pagi, tentunya akan melatih lagi kedisplinan untuk hidup sehat.

3. Atur Pola Makan

Setelah lebaran mulailah disiplin dengan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi. Selain berolahraga, hal ini penting untuk menjaga tubuh sehat dan mencukupi kebutuhan gizi harian. Konsumsilah makanan sehat seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, ikan, telur, dan susu.

4. Tentukan Target

Memulai olahraga kembali tak hanya sebatas menggerakkan anggota tubuh, namun juga harus punya target yang ingin dicapai. Misalnya, berolahraga karena ingin menurunkan berat badan. Hal ini dibutuhkan untuk lebih semangat dan termotivasi saat melakukannya.

Beberapa cara mudah diatas bisa dilakukan untuk memulai lagi olahraga setelah lebaran. Lakukan dengan konsisten agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini