Jangan Lemah, Ini Doa Ketemu Mantan Saat Halalbihalal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Halalbihalal merupakan salah satu tradisi di Indonesia usai Hari Raya Idul Fitri yang nyaris tidak pernah terlewat tiap tahunnya. Halalbihalal sejatinya merupakan silaturahmi untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman.

Momen halalbihalal biasa dijadikan sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi, baik keluarga, kerabat, teman kantor, ataupun teman sekolah. Nah, momen ini juga bisa menjadi kesempatan bertemu mantan lho!

Mungkin beberapa dari kamu pernah menjalin hubungan dengan teman sekantor atau teman sekolah. Tenang, jangan lemah apalagi galau karena kamu akan kembali bertemu dengan mantanmu.

Tetap tersenyum agar aura cantikmu terpancar. So, selain mempersiapkan dirimu sebaik mungkin, ada doa yang dapat kamu panjatkan saat menghadiri momen halalbihalal. Berikut doanya:

Namun, ada alternatif doa yang bisa Anda bacakan seperti dikutip dari buku Himpunan Doa-doa Penting, terbitan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama RI 2013:

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa

Perkenankan kami dalam pertemuan ini memanjatkan doa, semoga amal ibadah kami dalam ramadan Engkau terima, segala dosa dan khilaf kami, sudi memaafkan agar masa mendatang kami lebih berprestasi dalam tugas dan pembangunan.

Golongkan kami dalam hamba-Mu pandai mensyukuri nikmat, jauhkan kami dari sifat malas, ambisi dan khianat. Bimbinglah kami agar selalu beramal dengan penuh kesadaran, mudahkan kami mengatasi hambatan dan tantangan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Tinggi

Dengan silaturahmi, semoga kesatuan dan persatuan kami semakin erat. Berkat halal bi halal dapatlah dosa dan khilaf kami Engkau beri maaf. Dengan berjabat tangan, sejahterakan hidup dan kehidupan kami. Karena saling mendoakan, jauhkan kami dari fitnah dan dengki.

Berilah kami sesempurna kesehatan jasmani dan rohani. Anugerahkan kepada kami kekuatan lahir batin yang hakiki, serta limpahkan kepada kami ilmu yang luas dan bermanfaat. Kiranya kami tak tertinggal di saat lepas landas.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa

Lapangkan dada kami menanti segala perintah-Mu. Tabahkan hati kami untuk menjauhi segala larangan-Mu. Teguhkan pendirian kami untuk selalu taqwa dan beriman. Rahmat dan ampunan-Mu pasti yang kami damba dan kami harapkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini